Pages

Jumat, 28 Juni 2013

PSSI Gandeng IASL Atasi Kekerasan di Olahraga

PSSI Gandeng IASL Atasi Kekerasan di Olahraga

Joko Driyono dan dengan Dimitrios P Panagiotopoulos (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta : Indonesia akan menjadi tuan rumah kongres International Association of Sports Law (IASL) ke-19. Kongres akan diselenggarakan di Bali pada 29-30 Oktober mendatang.

Kongres bertujuan mencegah aksi terorisme dalam olahraga. IASL adalah lembaga internasional yang berbasis di Yunani, organisasi ini selalu mengembangkan pemikiran tentang hukum-hukum olahraga.

Direktur Indonesia Lex Sportiba Instituta, Hinca Panjaitan akan mendiskusikan langkah-langlah terbaik mencegah terorisme dalam olahraga bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suyo, Ketua Umum KOI Rita Subowo, Ketua Komisi X DPR Agus Hermanto, Ketua Umum KONI Tono Suratman, Wakapolri Nanan Soekarna, Presiden of IASL Dimitrios Panagitopoulos, dan sekertarisnya Olga Chevchenco.

Hinca akan berdiskusi bersama mereka di Hotel Atlet Century Jakarta, Jumat (28/6/2013). Pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi Disiplin PSSI itu juga mengatakan tema pertemuannya yakni Sports Tourism, Sports Law dan Terrorism.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono dan Presiden of IASL Dimitrios Panagitopoulos langsung menandatangani nota kerja sama antarkedua belah pihak.

"Inilah program yang memang sedang digadang-gadang oleh PSSI yang baru sejak kongres pada 17 Juni lalu. Saya mewakili PSSI cukup senang dan berterima kasih atas kerjasama yang baik ini. Dan diharapkan akan berjalan mulus nantinya," katanya. (*)

Source : http://bola.liputan6.com/read/625272/pssi-gandeng-iasl-atasi-kekerasan-di-olahraga