Pages

Sabtu, 28 September 2013

Maroko ancam balas Garuda Muda di final

Islamic Solidarity Games 2013

Maroko ancam balas Garuda Muda di final

Sidratul Muntaha

Jum'at,  27 September 2013  −  23:50 WIB
Maroko ancam balas Garuda Muda di final
Pertarungan Indonesia melawan Maroko di babak grup/Isra triansyah/Koran Sindo

Sindonews.com - Laga beraroma revans akan tersaji di final sepak bola 3rd Islamic Solidarity Games. Itu setelah Tim nasional Indonesia U-23 kembali berjumpa Maroko di partai pemungkas.

Pasukan Garuda Muda lolos setelah membungkam Turki melalui adu penalti dengan skor 7-6. Sedangkan Maroko merebut tiket final setelah menumbangkan Arab Saudi 1-0. Gol Maroko dilesakkan El Karti Walid di babak perpanjangan waktu menit ke-98.

Asisten pelatih Maroko Lakhouil Mohamed mengisyaratkan untuk memberikan perlawanan lebih ketat saat bertempur di final. Menurut dia, timnya lebih siap dibandingkan saat takluk 0-1 pada pertemuan pertama di babak grup.

''Laga lawan Indonesia di final akan berbeda seperti di laga pertama. Kita kini sangat siap menghadapi Indonesia. Masalahnya, kita bermain 120 menit dan hanya istirahat sehari, psikologis dan kebugaran pemain akan jadi faktor penting. Dan, Indonesia akan dibantu dengan dukungan penonton,''papar Mohamed.

Dia mengaku jika Timnas Garuda Muda merupakan tim yang cukup sulit dikalahkan. Dalam pengamatannya, Indonesia memiliki kecepatan. ''Indonesia tim yang tidak mudah dikalahkan. Mereka bermain cepat, dan punya pemain yg bagus. Kita yakin ini akan menjadi final yang bagus. Tentu kita yakin menang. Yang penting kita main bagus,''ujarnya.

Mohamed juga memiliki keyakinan jika Maroko bisa mengimbangi Indonesia. Bahkan, kata Mohamed, Maroko bisa membalas kekalahan dan meraih emas.

''Maroko punya peluang juara, karena tim ini sudah tiga tahun juara. Indonesia menang di laga pertama karena Maroko kelelahan. Kita kesulitan lawan Indonesia saat laga pertama, kita butuh aklimatisasi cuaca, lapangan, dan lain-lain,''bebernya.

(aww)

Source : http://soccer.sindonews.com/read/2013/09/27/59/788354/maroko-ancam-balas-garuda-muda-di-final