Pages

Rabu, 25 September 2013

Martino: Messi Tidak Pernah Mau Diganti

Windi Wicaksono - Okezone

Gerardo Martino (Foto: Reuters)
Gerardo Martino (Foto: Reuters)

BARCELONAEntrenador Barcelona, Gerardo Tata Martino memuji anak-anak asuhannya setelah mengalahkan Real Sociedad 4-1 pada Rabu (25/9/2013) dini hari WIB. Gol dari Neymar, Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Marc Batra memberikan Blaugrana tambahan tiga poin di Camp Nou.
 
Kemenangan itu membuat Barca masih kokoh memuncaki klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 18 poin dari enam pertandingan yang telah dilakoni. Martino senang dengan penampilan keseluruhan Xavi Hernandez cs sepanjang pertandingan.
 
"Kami telah memainkan pertandingan yang sangat baik. Cara kami bermain di babak pertama itu indah. Sayang sekali kami tidak bisa mencetak gol lebih banyak," kata Martino, seperti dilansir Football-Espana, Rabu (25/9/2013).
 
"Messi tidak senang diganti? Leo tidak pernah mau diganti, tapi tugas saya untuk merawatnya. Kami perlu dia sampai akhir musim," ucap pelatih berpaspor Argentina ini. "Cara saya berpikir tidak akan berubah, saya mengulangi sepanjang waktu bagaimana saya ingin bermain, mungkin laga ini membantu beberapa hal untuk melihat dengan lebih jelas," lanjutnya.
 
Bukan hanya itu, Martino juga menyanjung penampilan Neymar yang memperlihatkan peran penting dalam laga kontra Sociedad. Selain mencetak gol, Neymar juga menyumbang satu assist untuk Messi.
 
"Neymar adalah pemain yang luar biasa. Ini mengejutkan kami betapa kerasnya dia ingin bekerja untuk tim," ujar pelatih berusia 50 tahun ini. "Alexis (Sanchez) tidak mencetak gol, tapi dia bekerja sangat keras hari ini, baik dalam bertahan dan menyerang. Dia melakukan hal-hal yang efektif di depan," sambungnya.
 
Sementara itu, Neymar sendiri senang dengan gol pertamanya di La Liga untuk Barcelona. Dia berharap gol-gol lainya juga akan datang, namun dengan catatan Blaugrana harus tetap meraup tiga poin.
 
"Kami bermain sangat baik. Kami melakukan yang lebih baik dan lebih baik lagi setiap pertandingan. Saya sangat senang dengan gol pertama saya di La Liga, tapi kemenangan ini lebih penting," tuntasnya.
 
(win)

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/25/46/871416/martino-messi-tidak-pernah-mau-diganti