Pages

Senin, 23 September 2013

Pelatih East Bengal "stres" hadapi Semen Padang

Padang (ANTARA News) - Pelatih klub East Bengal Marcos Antonio Falopa mengakui dirinya stres dan tertekan dalam menyiapkan timnya menhadapi Semen Padang dalam Leg kedua babak perempatfinal AFC Cup 2013 di Stadion Haji Agus Salim Padang,Selasa(24/9).

"Siapapun pelatih klub pasti merasa tertekan dan stres menghadapi pertandingan krusial seperti ini, dan itu saya rasakan sekarang," kata Marcos Antonio Falopa di Padang, Senin.

Ia menjelaskan, perjalanan panjang dari India ke Padang dan waktu istirahat yang singkat bagi timnya sangat mempengaruhi persiapan dalam membentuk tim untuk menghadapi pertandingan kedua tersebut.

Pelatih tim yang dijuluki The Red and Gold itu mengatakan dalam keadaan tertekan seperti ini memberikan efek negatif dalam membangun strategi yang akan diterapkan dalam pertandingan tersebut.

Dikatakannya, meskipun membawa modal kemenangan 1-0 pada pertandingan leg pertama di India, namun hal tersebut bukan menjadi jaminan bagi klubnya untuk bisa melangkah kebabak semifinal AFC Cup.

"Menang 1-0 bukan satu hal yang harus dibanggakan, justru ini menjadi bumerang bagi tim menghadapi Semen Padang karena tim itu akan jauh tampil baik," katanya.

Namun demikian ia tetap optimistis timnya mampu berbuat lebih saat menghadapi Semen Padang, karena timnya juga ingin menorehkan sebuah sejarah sebagai salah satu klub India yang masuk babak semifinal AFC Cup.

"Kita ke sini bukan untuk kalah, saya yakin tim juga mampu tampil baik membuat kemenangan," katanya.

Menyinggung tentang strategi yang akan digunakan dalam pertandingan tersebut, pelatih asal Brasil tersebut mengatakan, akan tetap bermain menyerang karena dalam mempertahankan modal kemenangan sebelumnya.

"Satu gol masih kurang, kita akan tetap menyerang untuk mencetak gol, karena pertahanan yang baik adalah menyerang," katanya.

Ia juga mengakui, pemain SP selalu tampil baik ketika bermain di kandangnya, selain faktor dukungan ribuan suporter fanatiknya, tim itu juga diperkuat beberapa pemain yang sudah berpengalaman dalam kompetisi AFC Cup.

"Saya pernah berhadapan dengan pemain Ellie Aiboy ketika ia bermain bersama Selangor FC Malaysia, ia pemain yang hebat dan punya pengalaman," katanya.

Marcos mengharapkan, timnya bisa melepaskan tekanan dalam bermain dan mampu meraih poin positif untuk melangkah ke babak semifinal AFC Cup.

Source : http://www.antaranews.com/berita/397051/pelatih-east-bengal-stres-hadapi-semen-padang