Pages

Sabtu, 28 September 2013

PSS plus menguji kekuatan Fulham U-21

PSS plus menguji kekuatan Fulham U-21

Ridho

Sabtu,  28 September 2013  −  05:46 WIB
PSS plus menguji kekuatan Fulham U-21
Cauley Woodrow, striker Fulham U-21 akan memimpin timnya melawan PSS Sleman plus/Fulhamfc

Sindonews.com - PSS Sleman memanfaatkan waktu istirahat kompetisi dengan beruji coba melawan tim asal Inggris, Fulham U-21. Rencananya, sebagian besar para pemain PSS akan digabung menjadi Indonesian All Star untuk pertandingan yang akan digelar di Maguwoharjo, Sleman.

Manajer Operasional PSS Sleman, Rumadi mengatakan, uji coba tersebut tidak akan terlalu berpengaruh pada stamina pemain, yang nantinya akan menjamu Persifa Fakfak, pada 6 Oktober mendatang. Sejauh ini, juga belum ada persiapan yang berarti untuk uji coba itu. "Persiapan seperti biasa, tidak ada persiapan khusus," kata dia, Jumat (27/9).

Uji coba itu direncanakan digelar pada 1 Oktober mendatang, pukul 20.00 WIB. Pertandingan tersebut akan dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang mempunyai kapasitas 40 ribu penonton. Nantinya, tidak semua pemain PSS Sleman akan dimainkan. Karena, beberapa di antaranya sudah diambil dari klub-klub lain di Indonesia. "Jadi, tidak ada kekhawatiran. Karena semua tidak dimainkan," tuturnya.

Sebelum melakukan uji coba, direncanakan para pemain PSS Sleman juga akan latihan bersama dengan pemain Indonesian All Star. "Beberapa hari sebelumnya, para pemain dari luar sudah datang," katanya.

PSS Sleman sendiri masih menyisakan satu laga kandang dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama LPIS di Group 2. Klub berjuluk Elang Jawa yang berposisi nomor dua di klasemen sementara, diharapkan bisa memuncaki klasemen, dengan mengalahkan Persifa Fakfak.

Sebab, saat ini posisi puncak klasemen yang diduduki oleh Persekap Pasuruan, hanya selisih gol saja dengan PSS Sleman. Namun, laga sisa bagi Persekap sudah habis, dan jika PSS pada pertandingan nanti bisa menang atau menahan imbang, bisa menggeser posisinya.

Pelatih PSS Sleman, Lafran Pribadi mengatakan, dalam laga uji coba melawan Fulham, ada tujuh pemain dari luar (PSS Sleman) yang didatangkan. Di antaranya, seperti, Atep dari Persib Bandung. "Kita belum tahu, di posisi-posisi mana saja pemain kami akan bermain," tuturnya.

Sejauh ini, pihaknya lebih untuk fokus pada pertandingan melawan Persifa Fakfak, untuk menargetkan juara group. Meskipun, timnya sudah dipastikan lolos dan dua klub dari group 1 di Divisi Utama, yaitu Lampung FC dan PSBL sudah menunggu di putaran final. Sebab, dua klub tersebut sementara ini juga berada di posisi puncak klasemen group 1, yaitu dengan poin 35 dan 27. "Target kita tetap sapu bersih di kandang," ucapnya.

(aww)

Source : http://soccer.sindonews.com/read/2013/09/28/59/788393/pss-plus-menguji-kekuatan-fulham-u-21