Pages

Jumat, 20 September 2013

Swansea kejutkan Valencia di Liga Europa

Paris (ANTARA News) - Swansea City memperlihatkan permainan menawan pada debutnya di Liga Europa untuk menghancurkan raksasa Spanyol Valencia 3-0 di Mestalla pada Kamis (Jumat WIB).

Pertandingan Grup A ini, di atas kertas, merupakan pertandingan paling menarik dari seluruh pertandingan Liga Europa yang dimainkan pada Kamis, namun hanya sedikit orang yang membayangkan bahwa pertandingan ini akan berjalan berat sebelah, lapor AFP.

Swansea yang dilatih mantan bintang Real Madrid dan Barcelona Michael Laudrup dan memainkan enam pemain Spanyol, termasuk kapten Angel Rangel, menghukum lawannya yang selama 20 menit bermain dengan sepuluh pemain untuk meraih kemenangan.

Valencia telah bermain buruk sebelum bek tengah Prancis Adil Rami diusir keluar lapangan pada menit kesepuluh karena melanggar Wilfried Bony ketika penyerang asal Pantai Gading itu berpeluang mencetak gol.

Tidak lama kemudian, Bony mengonversi umpan tarik Michu untuk membawa Swansea unggul, dan Valencia, yang menelan kekalahan di tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol, tidak pernah mampu bangkit.

Satu sektor pendukung Valencia meninggalkan stadion sebagai bentuk protes terhadap penampilan timnya pada awal babak kedua, sebelum dua pemain Spanyol Alejandro Pozuelo dan Michu bekerja sama sehingga pemain yang disebut terakhir menggandakan keunggukan Swansea pada menit ke-58.

Ketika Jonathan De Guzman menaklukkan Vicente Guaita melalui tendangan bebasnya lima menit kemudian, para pendukung tuan rumah hanya dapat bertepuk tangan, dan Swansea bahkan mungkin telah menjadi pemenangan dengan selisih yang lebih baik.

Ini merupakan kemenangan mengejutkan bagi klub yang kalah 0-8 dari AS Monaco pada pertandingan Eropa terakhirnya di Piala Winner pada 1991.

Setelah menaklukkan juara Piala Winners 2004 dan dua kali finalis Liga Champions, Swansea berikutnya akan menjamu St Gallen dari Swiss, yang mengalahkan Kuban Krasnodar dari Rusia dengan skor 2-0.

Di tempat lain, juara Piala FA Inggris Wigan Athletic sedikit beristirahat dari upaya mereka kembali promosi ke Liga Utama Inggris dengan bermain imbang 0-0 dari Zulte Waregem asal Belgia di Grup D.

Pada pertandingan-pertandingan lain, Fiorentina dari Italia terlalu kuat untuk Pacos Ferreira, dengan membukukan kemenangan 3-0 di Florence di grup E di mana Giuseppe Rossi menjadi salah satu pencetak gol.

Eintracht Frankfurt dari Jerman mengalahkan juara Piala Prancis Bordeaux dengan kemenangan 3-0 di Grup F, namun juara- grup F- Piala Winners PSV Eindhoven menelan kenangan pahit 0-2 dari Lidogorets dari Bulgaria di Grup B.

Jonathan Soriano menampilkan salah satu aksi individual, mencetak trigol pada malam ini, mencetak trigol di Eropa untuk kedua kalinya musim ini, ketika mereka mengalahkan Elfsborg 4-0 di grup C.

Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Source : http://www.antaranews.com/berita/396477/swansea-kejutkan-valencia-di-liga-europa