Pages

Jumat, 20 September 2013

Swansea permalukan Valencia 3-0

Liga Europa 2013

Swansea permalukan Valencia 3-0

Andityas Tri Pradipta

Jum'at,  20 September 2013  −  03:00 WIB
Swansea permalukan Valencia 3-0
Michu (ist)

Sindonews.com - Swansea City berhasil mempercundangi tuan rumah Valencia dengan skor 3-0 di Stadion Mestala, di Grup A, ajang Liga Europa. Tiga Gol The Swans disumbangkan Wilfried Bony di babak pertama dan dua gol tambahan dari  Michu serta Jonathan de Guzman di babak kedua.
 
Atas kemenangan ini Swansea untuk sementara memimpin Grup A dengan nilai 3. Sementara di laga lain masih di Grup A, St Gallen menumbangkan Kuban Krasnodar dengan skor 2-0.
 
Pasukan Michael Laudrup berani tampil menyerang meski bermain di luar kandang. Valencia justru terlihat tertekan bermain di hadapan publik sendiri. Kekalahan dari Swansea ini, semakin memperpanjang catatan buruk yang selalu kalah dalam tiga laga di pentas La Liga.
 
Pertandingan baru berjalan sepuluh menit, Valencia harus bermain dengan sepuluh orang. Adalah Adil Rami yang mendapat kartu merah setelah menekel keras Wilfried Bony. Keunggulan pemain ini, ternyata mampu dimanfaatkan dengan baik kubu Swansea.
 
Tidak butuh waktu lama, selang empat menit kemudian, Swansea membuka keunggulan oleh kaki Wilfried Bony. Setelah gol tersebut, kedua tim saling silih berganti memberikan perlawanan. Namun belum ada gol susulan tercipta.
 
Petaka kembali datang bagi Valencia.Pada menit ke-57, Michu menggetarkan jala gawang Guaita. Pemain asal Spnyol itu, memanfaakan umpan manis Pozuelo. Swansea menambah pundi-pundi gol setelah Jonathan De Guzman menciptakan gol  lewat tendangan bebas yang mematikan. Bola sepakannya mengarah ke tiang jauh yang tak mampu dihalau penjaga gawang.


Susunan Pemain

Valencia: Guaita, Rami, Barragan, Mathieu, Feghouli (Pabon 59), Banega, Fuego, Guardado, Madrazo (Bernat 66), Cartabia (Costa 14), Postiga.

Swansea City: Vorm, Jordi Amat, Chico, Tiendalli, Angel Rangel (Davies 55), Canas, Dyer (Lamah 65), Pozuelo, De Guzman, Michu (Shelvey 76), Bony.

(nug)

Source : http://soccer.sindonews.com/read/2013/09/20/57/785324/swansea-permalukan-valencia-3-0