JAKARTA – Denyut komersialisasi klub luar negeri di Indonesia semakin menunjukkan grafik meningkat. Setelah berbagai klub mendapat sponshorsip dengan perusahaan di Indonesia, kini Manchester City meneken kerja sama dengan Daihatsu Indonesia.
Kerja sama ini meresmikan manufaktur Jepang tersebut sebagai partner resmi klub di Indonesia musim depan. Jalinan sponshorsip ini merupakan yang pertama kali dilakukan Daihatsu untuk menjadi partner klub sepakbola selama 106 tahun berdirinya perusahaan.
"Nilai kontrak kami bisa dibilang tidak terlalu fantastis, jadi jangan bayangkan logo Daihatsu akan terpampang di kostum pemain ataupun kursi pemain di Etihad Stadium", ujar Domestic GM Daihatsu Indonesia Rio Sanggau, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (12/6/2013).
"Tapi bentuk kerja sama yang bisa dilihat secara kasat mata adalah, kami akan mengeluarkan mobil xenia dengan branding logo Manchester City di seluruh body mobil," lanjutnya.
Selain itu, di bawah kerja sama ini, Daihatsu berhak memamerkan lambang dan pemain Manchester City di seluruh jaringan dealernya di 52 kota di Indonesia.
Pemain City juga akan tampil di iklan televisi akhir tahun ini dan berkunjung ke Indonesia musim panas nanti untuk hadir di event promosi lokal sebagai bagian tur Asia Tenggara Manchester City.
Bidang sepakbola dipilih Daihatsu dengan alasan karena sepakbola menjadi salah satu olahraga favorit di dunia, dan memiliki animo yang luar biasa di Indonesia yang menjangkau seluruh kalangan, usia, dan bersifat universal.
Dasar tersebut menjadi dasar yang diklaim pihak Daihatsu memiliki kesamaan tipikal, yakni produk Daihatsu yang sesuai dengan semua umur dan golongan. Sementara Manchester City dipilih menjadi mitra karena dinilai saat ini The Citizens telah berevolusi menjadi sebuah klub besar di dunia.
Untuk Indonesia sendiri, Manchester City juga mengikat kontrak dengan brand minuman energi, Extra Joss. Kerjasama ini memungkinkan para pemain City tampil dalam iklan minuman energi tersebut yang diputar di televisi Indonesia.
Follow Twitter @bola_okezone
(fit)
Kerja sama ini meresmikan manufaktur Jepang tersebut sebagai partner resmi klub di Indonesia musim depan. Jalinan sponshorsip ini merupakan yang pertama kali dilakukan Daihatsu untuk menjadi partner klub sepakbola selama 106 tahun berdirinya perusahaan.
"Nilai kontrak kami bisa dibilang tidak terlalu fantastis, jadi jangan bayangkan logo Daihatsu akan terpampang di kostum pemain ataupun kursi pemain di Etihad Stadium", ujar Domestic GM Daihatsu Indonesia Rio Sanggau, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (12/6/2013).
"Tapi bentuk kerja sama yang bisa dilihat secara kasat mata adalah, kami akan mengeluarkan mobil xenia dengan branding logo Manchester City di seluruh body mobil," lanjutnya.
Selain itu, di bawah kerja sama ini, Daihatsu berhak memamerkan lambang dan pemain Manchester City di seluruh jaringan dealernya di 52 kota di Indonesia.
Pemain City juga akan tampil di iklan televisi akhir tahun ini dan berkunjung ke Indonesia musim panas nanti untuk hadir di event promosi lokal sebagai bagian tur Asia Tenggara Manchester City.
Bidang sepakbola dipilih Daihatsu dengan alasan karena sepakbola menjadi salah satu olahraga favorit di dunia, dan memiliki animo yang luar biasa di Indonesia yang menjangkau seluruh kalangan, usia, dan bersifat universal.
Dasar tersebut menjadi dasar yang diklaim pihak Daihatsu memiliki kesamaan tipikal, yakni produk Daihatsu yang sesuai dengan semua umur dan golongan. Sementara Manchester City dipilih menjadi mitra karena dinilai saat ini The Citizens telah berevolusi menjadi sebuah klub besar di dunia.
Untuk Indonesia sendiri, Manchester City juga mengikat kontrak dengan brand minuman energi, Extra Joss. Kerjasama ini memungkinkan para pemain City tampil dalam iklan minuman energi tersebut yang diputar di televisi Indonesia.
Follow Twitter @bola_okezone
(fit)
Source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/12/51/820919/manchester-city-teken-kerja-sama-dengan-daihatsu-indonesia