Pages

Rabu, 25 September 2013

City hajar Wigan lima gol tanpa balas

Piala Liga (Capital One)

City hajar Wigan lima gol tanpa balas

Anto Kurniawan

Rabu,  25 September 2013  −  04:04 WIB
City hajar Wigan lima gol tanpa balas
Striker anyar Manchester City, Stevan Jovetic sat coba lewati pemain Wigan/ Ist

Sindonews.com - Manchester City berpesta gol saat menjamu Wigan Athletic di Etihad Stadium pada putaran ketiga Piala Liga (Capital One). Gelontoran gol The Citizens -julukan City- dibuka oleh Edin Dzeko dan diteruskan dua gol dari Stevan Jovetic, Yaya Toure serta ditutup Jesus Navas untuk memberi kemenangan besar bagi timnya.

Bermain di Etihad Stadium, Rabu (25/9/2013) City mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan peluang pertama meraka didapatkan ketika Stevan Jovetic melesatkan tendangan kerasnya, meski belum mampu merubah keadaan. Tim tamu bukan tanpa peluang, pada pertengahan babak pertama mereka mampu menciptakan peluang lewat Jordi Gomez.

Pada menit ke 33, akhirnya City mampu memecah kebuntuan ketika Edin Dzeko mampu meneruskan umpan berkat kerja sama satu dua Fernandinho dan Jovetic. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Selanjutnya disisa babak pertama, City terus menekan meski hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta. Memasuki paruh kedua, perubahan terjadi di kubu City ketika Fernandinho ditarik kaluar dan Yaya Toure masuk.

Perubahan itu berbuah hasil saat Stevan Jovetic mencetak gol pada debut laga kandang pertamanya sekaligus membuat City unggul 2-0. Tidak berhenti sampai disitu kini giliran pemain pengganti Toure yang mencatatkan namanya di papan skor. Unggul tiga gol sepertinya tidak membuat City tampak puas, buktinya Jovetic kembali memperbesar keunggulan City menjadi 4-0 di menit ke 83.

Jesus Navas menjadi penutup kemenangan City dengan sempurna usai mencetak gol di menit ke 86 sekaligus merubah skor menjadi 5-0. Hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap untuk kemenangan besar skuat asuhan Manuel Pellegrini itu.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester City: Pantilimon; Richards, Lescott, Clichy, Boyata, Milner, Garcia, Fernandinho, Lopes, Dzeko, Jovetic
Cadangan: Wright, Kolarov, Nastasic, Nasri, Navas, Y. Toure, Negredo

Wigan Athletic: Nicholls; Crainey, Rogne, Boyce, Barnett, McCann, Gomez, Espinoza, Fyvie, JG Granero, Dicko
Cadangan: Carson; Shotton, Buxton, McClean, McArthur, Powell, Redmond.

(akr)

Source : http://soccer.sindonews.com/read/2013/09/25/54/787061/city-hajar-wigan-lima-gol-tanpa-balas