Pages

Senin, 17 Juni 2013

Bologna Incar Pemain Muda Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta--Klub Serie A Liga Italia, Bologna dikabarkan tertarik mengontrak pemain muda Indonesia Alfin Tuassalamony. Alfin saat ini masih bermain untuk klub CS Vise di Divisi Dua Liga Belgia.

"Tim teknis Bologna sudah melihat langsung Alfin bermain. Tapi baru sebatas itu dan belum ada pembicaraan lebih lanjut," kata Helmi Rahman Wakil Presiden Pelita Jaya Cronus, perusahaan yang menaungi CS Vise, Ahad, 16 Juni 2013.

Bologna sebenarnya bukan satu-satunya klub yang berminat menggunakan jasa Alfin untuk kompetisi musim depan. Klub Portugal Benfica disebut juga ingin menggunakan jasa pemain yang memulai karir di kompetisi junior di Liga Uruguay tersebut.

"Benfica pun sudah lebih maju dibanding Bologna. Tim teknisnya sudah suka dengan Alfin. Tapi memang belum masuk ke pembicaraan antarmanajemen soal nominal transfer. Barangkali karena mereka sibuk karena baru menyelesaikan kompetisi Liga Portugal dan bermain di final Liga Eropa melawan Chelsea," kata Helmy.

Ia menambahkan, keberminatan Benfica kepada Alfin itu pun sebenarnya telah muncul sejak awal musim kompetisi 2012/ 2013. Sepanjang musim, kata Helmi, utusan Benfica secara intens bolak-balik memantau perkembangan Alfin di Vise. "Mudah-mudahan saja Juli atau Agustus nanti ada pembicaraan lanjutan dengan Benfica soal transfer Alfin. Kami menunggu kelanjutan dari Benfica," katanya lagi.

"Pada dasarnya kami siap saja melepas Alfin. Tapi semua tergantung kesiapan pemain sendiri, karena kami ingin melihat Alfin berkembang semakin bagus di masa depan," Helmi menambahkan.

Bologna pun bukan satu-satunya klub asal Negeri Pisa yang berminat merekrut Alfin. Sebelumnya klub Vicenza sempat tertarik menggunakan jasa pemain 20 tahun tersebut. Vicenza sendiri akan bermain di kompetisi Serie C musim depan, setelah berada di posisi ke-19 Serie B musim ini.

Adapun Bologna, meski tidak tergolong klub besar, namun secara konstan selalu berada level teratas kompetisi Italia. Tim berseragam vertikal biru-merah itu pun pernah diperkuat legenda Italia Roberto Baggio, atau mantan penyerang tim nasional Italia Marco Di Vaio. Musim lalu, tim yang bermarkas di Stadion Renato Dall'Ara itu berada di peringkat ke-13.

Sejak bergabung ke CS Vise, yang dimiliki keluarga Bakrie itu sejak beberapa musim lalu, Alfin memang menjadi pemain andalan. Ia menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang bisa menembus tim utama Vise. Sedangkan tiga pemain Indonesia lain yaitu Zainal Haq, Manahati Lestusen, dan Abdul Rahman Lestaluhu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Total, pemain 173 cm itu sudah memperkuat CS Vise sebanyak 49 kali, dengan 47 di antaranya dimainkan sejak menit pertama. Ia mengoleksi satu gol dan empat kartu merah.

ARIE FIRDAUS

Terhangat:
EDSUS HUT Jakarta | Kenaikan Harga BBM | Rusuh KJRI Jeddah

Baca juga:
Badan Amal di Prancis Akhirnya Terima Gaji Beckham
Fergie Akan Bantu United Pulangkan Ronaldo
Euro U-21: Tangguhnya Italia vs. Suburnya Belanda
Unjuk Rasa Hiasi Laga Brasil Vs Jepang

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/17/099488719/Bologna-Incar-Pemain-Muda-Indonesia