Pages

Minggu, 30 Juni 2013

Hadapi Liverpool, Timnas U-23 Terlibat

Hadapi Liverpool, Timnas U-23 Terlibat

Sejumlah pesepakbola yang tergabung dalam timnas Indonesia mengikuti latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (5/6). ANTARA/Ismar Patrizki

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota tim nasional sepak bola usia di bawah 23 tahun (timnas U-23) akan dilibatkan dalam tim "Indonesia Selection" yang akan berlaga melawan klub besar Liga Primer Inggris, Liverpool, 20 Juli 2013 mendatang. "Pelibatan ini bagian dari proses persiapan mental mereka sebelum SEA Games," kata Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) di Jakarta, Jumat, 28 Juni 2013.

Selain Liverpool, Indonesia juga akan kedatangan klub Liga Primer Inggris lain, Arsenal, pada 15 Juli 2013. Namun, kata Sefdin, pada tanggal yang sama, anggota timnas U-23 harus berlaga melawan timnas Singapura sehingga mereka tidak bisa dilibatkan.

Sefdin mengatakan, pemilihan pemain akan sepenuhnya menjadi hak Jacksen. Pelatih Persipura Jayapura itu direncanakan akan mengumumkan nama-nama pemain yang berlaga melawan Arsenal dan Liverpool pada 10 atau 11 Juli 2013.

Duta Liverpool, Robbi Fowler, beberapa waktu mengatakan timnya akan datang dengan skuad penuh. Bintang-bintang mereka seperti Steven Gerrard dan Luis Suarez akan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) membebankan target medali emas kepada timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games Myanmar Desember tahun ini. Rahmad Darmawan, pelatih Arema Indonesia, dipercaya menjadi kepala pelatih timnas U-23. Hingga saat ini, Rahmad masih memberlakukan tahapan seleksi bagi timnya. Timnas baru akan menjalani latihan penuh September mendatang.

GADI MAKITAN

Topik Terhangat
Ribut Kabut Asap |PKS Didepak?| Persija vs Persib |Penyaluran BLSM |Eksekutor Cebongan 

Berita Lainnya:
Erick Thohir Segera Akuisisi 40 Persen Saham Inter
Ogbonna Selangkah Lagi ke Juventus
City Incar Top Skor Ketiga Liga Portugal
Blanc Antusias Melatih PSG

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/29/099492210/Hadapi-Liverpool-Timnas-U-23-Terlibat