Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Swansea Segera Dapatkan Top Skor Liga Belanda

Swansea Segera Dapatkan Top Skor Liga Belanda

Pelatih Swansea City Michael Laudrup dilempar ke udara oleh para pemainnya saat mereka merayakan kemenangan atas Bradford City dalam laga final Piala Liga Inggris di stadion Wembley, London, Minggu (24/2). REUTERS/Eddie Keogh

TEMPO.CO, Swansea - Swansea City makin dekat mendapat tanda tangan top skor Liga Belanda musim lalu Wilfried Bony. Agen sang pemain mengklaim Swansea telah sepakat dengan Vitesse Arnhem untuk transfer pemain asal Pantai Gading itu.

Bony terus dikaitkan dengan beberapa klub Liga Primer Inggris menyusul penampilan gemilangnya musim lalu bersama Vitesse. Newcastle United, Sunderland, dan Arsenal dikabarkan serius meminati Bony selain Swansea City.

Michael Laudrup menjadikan Bony prioritas di bursa transfer musim panas ini untuk mendampingi top skor klub musim lalu Michu. Agen Bony, Francis Kacou mengatakan kliennya sudah di ambang pintu masuk Liberty Stadium dengan hanya menyisakan rincian kecil dalam kontraknya.

"Bony akan pergi ke Swansea," kata Kacou seperti dikutip Sky Sports, Kamis, 27 Juli 2013. "Untuk berapa tahun? Kami masih harus bekerja di luar bagian itu. Semoga hari ini akan menjadi lebih jelas."

Swansea diyakini telah setuju dengan biaya di wilayah 10,2 juta poundsterling (Rp 154,1 miliar) untuk menggaet penyerang berusia 24 tahun itu. Laudrup telah kehilangan tanda tangan Iago Aspas setelah kalah bertarung dengan Liverpool di bursa transfer.

Wilfried Bony menggebrak Eropa saat dirinya menjadi top skor Eredivise 2012/13 musim lalu dengan torehan 31 gol dalam 30 penampilannya bersama Vitesse Arnhem. Pemain yang lahir pada 1 Desember 1988 itu sempat mencetak dua kali trigol saat Vitesse Arnhem mengalahkan Heracles Almelo dengan skor 3-5 dan saat imbang 3-3 lawan Heerenveen. 

SKY SPORTS | KHAIRUL ANAM

Baca juga:
Moratti-Erick Thohir Segera Tuntaskan Negosiasi
SBY dan Ronaldo Saling Follow di Twitter
MU Adakan Pertemuan Rahasia dengan Ronaldo
Tevez Datang, Juventus Tak Punya Saingan di Italia

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/27/099491810/Swansea-Segera-Dapatkan-Top-Skor-Liga-Belanda