Pages

Jumat, 28 Juni 2013

"Kami Kalah dengan Kepala Tegak"

Reaksi para pemain Italia, setelah kalah dalam drama adu penalti dari Spanyol (foto: Reuters)

Reaksi para pemain Italia, setelah kalah dalam drama adu penalti dari Spanyol (foto: Reuters)

FORTALEZA – Italia kembali kalah dari Spanyol, setelah setahun yang lalu di final Euro 2012 silam. Bedanya, di semifinal Piala Konfederasi 2013 ini, anak-anak asuhan Cesare Prandelli kalah dengan kepala tegak, lantaran tersingkir lewat adu tendangan penalti 6-7.

Bagi bek Azzurri, Giorgio Chiellini menilai timnya layak keluar sebagai pemenang. Sebab secara keseluruhan, Italia memang menampilkan permainan yang di luar dugaan mampu merepotkan pertahanan La Furia Roja, meski beberapa peluang yang mereka ciptakan gagal membuahkan gol.

"Kami kecewa dengan hasil ini, karena kami yakin bisa meraih hasil lebih dan kami yakin pertandingan Euro 2012 lalu bukanlah diri kami yang sebenarnya. Ada penyesalan, karena jika di ada tim yang seharusnya menang malam ini (waktu setempat) itu adalah kami," ucap Chiellini, seperti dilansir Rai Sport, Jumat (28/6/2013).

"Kami seharusnya bisa unggul 2-0 di babak pertama. Ini hasil yang menyakitkan tapi kami tersingkir dengan kepala tegak. Spanyol berada di depan daripada kami. Terutama di saat kami semua merasa tertekan," tegas difensore Juventus ini.

Italia masih punya kesempatan lain, yaitu bersaing dengan Uruguay untuk memperebutkan juara ketiga pada Minggu (30/6/2013) mendatang. Le Celeste (julukan Uruguay) juga mengalami kekalahan dari tuan rumah Brasil dengan skor 2-1, Kamis (27/6/2013) dini hari lalu.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan berita sepakbola terlengkap
(fir)

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/06/28/51/828844/kami-kalah-dengan-kepala-tegak