Pages

Minggu, 30 Juni 2013

Legenda Brasil: Brasil `82 Lebih Baik dari Spanyol

Legenda Brasil: Brasil `82 Lebih Baik dari Spanyol

Zico dan Socrates

Liputan6.com, Rio de Janeiro : Zico menegaskan, skuat Brasil 1982 lebih baik dari skuat Spanyol saat ini. Zico yang menjadi bagian dari skuat Brasil saat itu menganalisanya berdasarkan dua sisi.

Legenda Brasil itu menunjukkan jika skuat Brasil pada 30 tahun lalu selalu bermain menyerang. Selain itu, pemain yang berada di tim Selecao secara keseluruhan juga lebih baik dari Spanyol. Meski demikian, Ziko memuju kemampuan Spanyol dalam mengalahkan lawan melalui dominasi permainan.

"Sungguh menarik untuk membuat perbandingan," kata Zico kepada Marca, Sabtu (29/6/13). "Di Spanyol, para pemain hanya memikirkan soal memasuki lapangan dan bermain sepakbola, sama seperti yang diminta pelatih Tele Santana ke kami dulu."

"Perbedaannya, kami berusaha lebih cepat untuk mencetak gol dan lebih banyak menembak ke gawang. Sementara Spanyol memiliki lebih banyak menguasai bola dan operan," tambah pria yang dijuluki Pele Putih itu.

"Tim Brasil '82 memiliki pemain lebih lengkap dibanding tim [Vicente] del Bosque."

Zico berharap Selecao bisa mengalahkan Spanyol di final Piala Konfederasi, Senin (1/7) pagi WIB. Ia juga memuji taktik Pelatih Luiz Felipe Scolari di turnamen ini.

"Brasil harus menjaga para pemain Spanyol dengan ketat serta memberi tekanan agar mereka tak bisa mengembangkan permainan. Brasil sudah pernah melakukan hal tersebut sebelumnya dan berhasil," ucapnya.

"Scolari telah menemukan cara yang baik untuk bermain. Saya senang dan itu meyakinkan. Ini cocok dengan pemain yang kami miliki."(GL)

Source : http://bola.liputan6.com/read/626042/legenda-brasil-brasil-82-lebih-baik-dari-spanyol