Pages

Minggu, 30 Juni 2013

Masih Masa Liburan, Ferdinand Sudah Latihan

TEMPO.CO, Manchester - Skuad manchester United belum lagi kembali dari masa liburan, tapi Rio Ferdinand sudah bekerja keras di tempat latihan. Bek United itu menyebut bulan ini sebagai "pra-pra-musim"-nya ketika dia memilih untuk berlatih agar mampu mempertahankan tempat di tim utama United.

Ferdinand membocorkan sedikit rahasianya kepada penggemar jenis olahraga rutin apa yang ia lakoni untuk memastikan kondisi fisiknya tetap berada di puncak saat memulai musim baru. Dalam video terbarunya memperlihatkan, Ferdinand push-up, dip--latihan trisep dan paha--dan pull-up serta berlari-lari di pinggir lapangan setiap hari!

Tentu saja itu hal biasa bagi atlet profesional tapi berat jika dilakukan saat seseorang harusnya berlibur. Tapi itulah semua persiapan bek berusia 34 tahun itu untuk menarik perhatian manajer barunya di United, David Moyes.

Sebelum memulai latihan berat, Ferdinand pemanasan dengan berlari dari ujung lapangan sampai garis tengah sebanyak 5 kali. Tiap serinya Ferdinand mengambil istirahat dengan berjalan santai selama 10 detik. Baru setelah itu latihan inti ia mulai.

Pertama ia tengkurap di pusat kebugaran bersiap dalam posisi push-up dan melakukannya sebanyak 50 kali dan ia ulangi 6 set. Setelah push-up, Ferdinand menuju sebuah alat olahraga dan melakukan dip sebanyak 10 kali 6 set. Terakhir, bek yang sudah pensiun dari tim nasional Inggris itu mengambil posisi pull-up di alat yang sama dan melakukannya sebanyak 10 kali 6 set.

"Jika Anda akan melawan orang-orang seperti Sergio Aguero, Eden Hazard, dan Gareth Bale setiap minggu, belum lagi Robin Van Persie setiap hari di pelatihan, Anda harus berada di puncak permainan Anda. Dan ini adalah bagaimana Anda melakukannya!" kata Ferdinand seperti dilaporkan Give Me Sports, Minggu, 30 Juni 2013.

GIVE ME SPORTS | KHAIRUL ANAM

Baca juga:
Pemain Madrid Namai Anjingnya 'Messi'
Maradona Tak Kapok Datang ke Indonesia
Hadapi Liverpool, Timnas U-23 Terlibat
Gala Dinner, Maradona Nyanyi Lagu 'Besame Mucho'
Manchester United Siap Naikkan Gaji De Gea


Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/30/099492362/Masih-Masa-Liburan-Ferdinand-Sudah-Latihan