Pages

Sabtu, 29 Juni 2013

Parreira: Brasil Harus Akhiri Era Keemasan Spanyol

TEMPO.CO, Rio de Janeiro-Direktur teknik timnas Brasil Carlos Alberto Parreira sangat ingin mengakhiri era keemasan sepakbola timnas Spanyol pada pertandingan final Piala Konfederasi 2013, Senin, 1 Juli 2013 dini hari.

"Sekarang saatnya untuk mengakhiri era Spanyol, kata Parreira – yang sebelumnya sebagai manajer Brasil dengan  mengantarkan juara Piala Dunia 1994 – kepada Fox Sports Asia, Sabtu, 29 Juni 2013. "Aku telah berbicara dengan Scolari – manajer Brasil – dan beberapa staf manajer."

Spanyol saat ini adalah tim dengan peralihan sukses dan gelar yang luar biasa di berbagai kompetisi dunia antar-negara. Mereka menjuarai Piala Dunia 2010, Euro 2008 dan 2012. Namun Parreira percaya bisa menghentikan rentetan kemenangan Spanyol di final Piala Konfederasi saat menghadapi Brasil nanti.

"Brasil bermain di 'rumah sendiri' dan harus menjaga pola permainan agar bisa menang," ujar Parreira. "Ini adalah pertandingan yang ditunggu-tunggu, namun lawan kami tentunya adalah tim rakasasa, pokoknya kami harus menang."

Parreira sangat yakin dengan strategi yang ditawarkan Scolari untuk menggempur pertahanan Spanyol. Dia menilai beberapa pertandingan sebelumnya, baik itu penyisihan grup maupun semifinal, performa skuad Canarinho – julukan timnas Brasil – sangat meyakinkan untuk menyabet gelar juara Piala Konfederasi dan menghentikan langkah Spanyol.

"Scolari memberikan permainan indah untuk Brasil," ujar Parreira. "Jika kami lihat pertandingan nanti, tentunya kami akan bermain sangat baik."

FOX SPORTS ASIA | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat
Ribut Kabut Asap |PKS Didepak?| Persija vs Persib |Penyaluran BLSM |Eksekutor Cebongan
Berita Lainnya:
Erick Thohir Segera Akuisisi 40 Persen Saham Inter
Ogbonna Selangkah Lagi ke Juventus
City Incar Top Skor Ketiga Liga Portugal
Blanc Antusias Melatih PSG

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/29/099492164/Parreira-Brasil-Harus-Akhiri-Era-Keemasan-Spanyol