Pages

Minggu, 30 Juni 2013

Pirlo Masuk Nominasi Golden Ball Piala Konfederasi

Pirlo Masuk Nominasi Golden Ball Piala Konfederasi

Andrea Pirlo (AFP/Michal Cizek)

Liputan6.com, Rio de Janiero : FIFA telah merilis enam pemain yang masuk dalam nominasi peraih Golden Ball Piala Konfederasi 2013, Sabtu (29/6/13). Gelandang veteran Italia, Andrea Pirlo, menjadi salah satu nominator.

Pirlo tampil cemerlang ketika Italia melawan Meksiko di penyisihan grup. Tendangan bebasnya membawa Italia menang 2-1. Namun, ia absen saat Italia takluk dalam laga terakhir Grup A dari tuan rumah Brasil. Cedera betis juga membuat Pirlo harus absen ketika Italia menghadapi Uruguay dalam perebutan tempat ketiga, Ahad (30/6/13) malam.

Sementara itu, Brasil dan Spanyol diwakili dua pemain. Untuk Brasil, ada Neymar dan Pauliho. Sedangkan Andrea Iniesta dan Sergio Ramos mewakili Spanyol. Satu pemain lagi adalah penyerang Uruguay, Luis Suarez.

Keenam pemain tersebut nantinya bakal dipilih para media. Pemenang Golden Ball diumumkan setelah partai final Brasil melawan Spanyol, Senin (1/7/13) pagi WIB. Untuk peringkat kedua, berhak atas Silver Ball. Sementara Bronze Ball untuk peringkat ketiga.

Semua pemain yang masuk nominasi sukses membawa negaranya masing-masing ke semifinal.(FI)

Source : http://bola.liputan6.com/read/626039/pirlo-masuk-nominasi-golden-ball-piala-konfederasi