Pages

Sabtu, 29 Juni 2013

Indonesia Sukses Tambah Delapan Medali Emas

Indonesia Sukses Tambah Delapan Medali Emas

Kejuaraan Taekwondo UTI Pro (Liputan6.com/Defri Saiful)

Liputan6.com, Jakarta : Indonesia sukses menambah delapan medali emas pada hari kedua kejuaraan Taekwondo International Best of The Best UTI Pro di Jogyakarta, Sabtu (29/6/13).

Salah satu emas disumbangkan kategori Kyurugi kelas 58 kilogram putra. Taekwondoin Jason Hornay yang tergabung Program Taekwondo Indonesia Menuju Emas secara mengejutkan mengalahkan Taekwondoin Korea Selatan, Tekdong.

Jason sempat mendapatkan perlawanan sebelum akhirnya menang dengan skor ketat 3-2.Sebelumnya, Jason juga mengalahkan Taekwondoin Korea Selatan Lee Ju Yeol.

"Ini merupakan kemenangan berharga bagi Taekwonoin UTI Pro," kata Pembina UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong.

Indonesia dengan demikian sudah mengumpulkan 47 emas, 53 perak, dan 81 perunggu untuk di semua kategori yang dipertandingkan du Kyurugi dan Poomsae.

Turnamen terbuka yang digelar UTI Pro kali ini juga mendapatkan respon dari anggota WTF asal Singapura, Milan Kwee. Menurut dia, ini turnamen yang berbobot. "Ini event yang paling berbobot yang pernah saya lihat," kata Milan Kwee.

Menurutnya, salah satu yang menyebabkan event ini berbobot hadirnya juara dunia dari Korea Selatan dan Iran.Selain itu tim partisipan negara peserta sebagian adalah tim nasional negara bersangkutan.

Source : http://bola.liputan6.com/read/625997/indonesia-sukses-tambah-delapan-medali-emas