Pages

Sabtu, 29 Juni 2013

Maradona: Jangan Campur Sepak Bola dengan Politik

TEMPO.CO, Jakarta - Legenda hidup sepak bola asal Argentina, Diego Armando Maradona, mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak mencampurkan sepak bola dengan politik. Hal ini ia katakan saat memberi sambutan usai menerima penghargaan "Pemain Terbaik Abad 20" dari Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Sabtu, 29 Juni 2013, di Hall Jakarta Theatre, Jakarta.

"Hanya ada satu acara Indonesia menjadi negara besar dalam sepak bola," kata sang legenda. "Semua pihak harus bekerja bersama-sama." Menurut Maradona, hasrat dan semangat besar lah yang bisa membuat semua pihak bersatu.

Maradona terlihat sumringah menerima penghargaan itu. Ketua Basri, Eddy Sofyan, yang juga adalah promotor kedatangan Maradona ke Indonesia, mengatakan penghargaan itu datang dari rakyat Indonesia, bukan hanya dari Basri.

Maradona berkunjung ke Indonesia selama empat hari, 29 Juni-2 Juli 2013. Dalam kunjungan itu, Maradona akan mengunjungi Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Ia akan memberikan seminar, klinik pelatihan, dan memamerkan atraksi 'Tango Football'.

Sepanjang karirnya sebagai atlet, Maradona tampil membela tim nasional (timnas) Argentina 91 kali dalam kurun waktu 1977- 1994. Selama membela Tim Tango, Maradona telah mencetak 34 gol. Ia memulai debutnya di timnas Argentina sejak berusia 16 tahun.

Pria kelahiran 30 Oktober 1960 ini memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia 1986. Tak hanya di timnas, Maradona juga tampil bersinar bagi klub yang dibelanya. Ia membawa Napoli menjadi juara Liga Italia Serie A untuk pertama kalinya.

Maradona melegenda dengan skill dribbling yang luar biasa dan tendangan yang akurat. Namun, tak hanya berkemampuan hebat, Pria yang bertinggi badan 165 centimeter ini juga merupakan pemain kontroversial. Beberapa tahun sebelum pensiun, ia beberapa kali terkena kasus doping dan penyalahgunaan kokain.

GADI MAKITAN


Topik Terhangat
Ribut Kabut Asap |PKS Didepak?| Persija vs Persib |Penyaluran BLSM |Eksekutor Cebongan 

Berita Lainnya:
Erick Thohir Segera Akuisisi 40 Persen Saham Inter
Ogbonna Selangkah Lagi ke Juventus
City Incar Top Skor Ketiga Liga Portugal
Blanc Antusias Melatih PSG

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/29/099492207/Maradona-Jangan-Campur-Sepak-Bola-dengan-Politik