Pages

Minggu, 30 Juni 2013

Pesan Maradona untuk Pesepak Bola Cilik Indonesia

Pesan Maradona untuk Pesepak Bola Cilik Indonesia

Diego Armando Maradona saat menyapa penggemarnya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan (29/6). Selain Jakarta, pemain yang mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 ini rencananya juga akan mengunjungi sejumlah daerah di Indonesia. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO , Jakarta - Diego Armando Maradona, legenda hidup sepak bola asal Argentina, berpesan pada ratusan pesepakbola anak-anak dan remaja yang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, hari ini, Sabtu, 29 Juni 2013, agar bekerja keras. "Tidak ada pesepakbola hebat yang tidak bekerja keras," kata sang legenda kepada anak-anak dan remaja peserta acara klinik pelatihan dan atraksi sepakbola 'Tango'.

Maradona juga mengaku senang melihat semangat anak-anak dan remaja itu. "Dulu saya juga mulai bermain sepak bola pada umur seperti kalian," ujar pria kelahiran 30 Oktober 1960 ini. Pernyataannya pun disambut sorak peserta klinik pelatihan itu.

Sang legenda juga membagi-bagikan belasan bola yang sudah dibubuhi tanda tangannya. Baik remaja maupun orang tua mereka bersemangat memperebutkan bola yang ditendang ke udara oleh Maradona itu.

Sayang, kunjungan Maradona hari ini sangat singkat. Ia batal memberikan klinik pelatihan dan melakukan atraksi sepak bola 'Tango'. Peserta kecewa. Besok, Ahad, 30 Juni 2013, Maradona masih berada di Jakarta. Ia dijadwalkan menggelar konferensi pers.

Maradona melegenda dengan skill dribbling yang luar biasa dan tendangan yang akurat. Ia memimpin tim nasional Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986. Namun, tak hanya berkemampuan hebat, Pria yang bertinggi badan 165 centimeter ini juga merupakan pemain kontroversial. Beberapa tahun sebelum pensiun, ia beberapa kali terkena kasus doping dan penyalahgunaan kokain.

Maradona berkunjung ke Indonesia selama empat hari, 29 Juni-2 Juli 2013. Semula, ia direncanakan mengunjungi empat kota, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar. Namun, panitia mengumumkan Medan batal dikunjungi karena ada perombakan jadwal. Selain itu, kunjungannya ke Makassar juga kemungkinan batal. Sebab, menurut penyelenggara, Israan Noor, ada oknum yang berencana memanfaatkan kedatangan Maradona untuk kepentingan politik.

GADI MAKITAN


Topik Terhangat
Ribut Kabut Asap |PKS Didepak?| Persija vs Persib |Penyaluran BLSM |Eksekutor Cebongan 

Berita Lainnya:
Erick Thohir Segera Akuisisi 40 Persen Saham Inter
Ogbonna Selangkah Lagi ke Juventus
City Incar Top Skor Ketiga Liga Portugal
Blanc Antusias Melatih PSG

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/30/099492221/Pesan-Maradona-untuk-Pesepak-Bola-Cilik-Indonesia