Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Casillas: Spanyol Beruntung

TEMPO.CO, Fortaleza - Spanyol melenggang ke partai puncak Piala konfederasi usai mengalahkan Italia lewat drama adu penalti. Kiper sekaligus kapten Spanyol, Iker Casillas, menyebut kemenangan negaranya sebagai sebuah keberuntungan.

"Penalti adalah sebuah perjudian dan kami cukup beruntung untuk memenanginya," ujar Casillas selepas pertandingan, Jumat, 28 Juni 2013. "Rekan setim saya sukses dalam semua eksekusi penati dan Italia gagal satu kali."

Dalam laga semifinal di Estadio Governador Placido Alderaldo Castelo, dinihari tadi, Spanyol mendapat perlawanan keras dari Italia sehingga pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti. Dalam duel satu lawan satu ini, La Furia Roja menang dengan skor 7-6.

Casillas mengatakan timnya kesulitan untuk menundukkan Andrea Pirlo dkk. "Italia telah membuat pendekatan dengan sangat baik," ucap kekasih dari presenter cantik, Sara Carbonerra, ini. "Kami menguji Buffon dengan baik, namun mereka membuat kami dalam kesulitan."

Di final, Spanyol sudah ditunggu Brasil, yang mengalahkan Uruguay 2-1. Casillas membidik kemenangan atas Brasil. Karena itu, ia meminta timnya untuk tampil sempurna. "Minggu nanti kami akan melawan tim Brasil yang kuat.  Kami harus bermain baik untuk menang," kata Casillas.

Wajar bila Casillas membidik hasil sempurna di partai pamungkas nanti. Sebab, Spanyol belum pernah meraih gelar juara di turnamen pemanasan Piala Dunia ini. Pada edisi sebelumnya di Afrika Selatan, tim arahan Vicente del Bosque ini hanya mampu menembus semifinal.

FOOTBALL ITALIA | GOAL | SINGGIH SOARES

Baca Juga:
Resmi, Madrid Ikat Isco untuk Lima Musim
Cassano Segera ke Parma
Villa: Aku dan Torres Saling Membantu di Timnas

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/28/099491843/Casillas-Spanyol-Beruntung