Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Meski Kalah, Prandelli Klaim Italia Main Fantastis

TEMPO.CO, Fortaleza - Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengaku tersentuh dengan permainan yang diperagakan anak asuhnya. Meski kalah lewat adu penalti dari Spanyol, Prandelli menilai timnya telah menampilkan permainan yang fantastis.

"Kami memiliki performa yang luar biasa, dari awal sampai akhir pertandingan. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol," ujar mantan nahkoda Fiorentina kepada Rai Sport, Jumat, 28 Juni 2013.

Pada laga semifinal di Estadio Governador Placido Alderaldo Castelo, dinihari tadi, Italia memperagakan permainan sepak bola menyerang. Gli Azzurri menggempur pertahahan Spanyol lewat sektor sayap.

Walhasil, Italia sempat mendominasi di paruh pertama sehingga menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, sayang, peluang yang diperoleh Alberto Gilardino, Daniele de Rossi, dan Christian Maggio, tak berbuah gol.

Italia, kata Prandelli, memainkan permainan hebat di paruh pertama. "Tapi, tentu saja kami tidak bisa menjaga intensitas yang serupa," ucap pria yang sempat absen melatih selama satu tahun itu lantaran istrinya sakit.

Di babak kedua, Italia mendapat gempuran hebat dari Spanyol. Meski begitu, gawang Italia tak kebobolan. Pertandingan akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti karena di babak tambahan waktu tidak ada gol yang tercipta.

Dalam duel satu lawan satu ini, penendang ke-7 Italia, Leonardo Bonucci, gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya melambung. Sementara eksekusi Jesus Navas, winger Spanyol, mulus. Italia pun kalah 6-7.

Prandelli mengatakan Italia kalah dari Spanyol lantaran masih mencari bentuk permainan ideal. Sementara Spanyol telah memainkan gaya tiki-taka selama beberapa tahun terakhir. "Dalam karakter, tekad, dan taktik, kami meningkat," ucapnya.

FOOTBALL ITALIA | GOAL | SINGGIH SOARES

Baca Juga:
Deltamania Kecewa Pengaduannya Ditolak
Lawan Italia, Reina Dukung Casillas Jadi Starter
Resmi, Madrid Ikat Isco untuk Lima Musim

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/28/099491852/Meski-Kalah-Prandelli-Klaim-Italia-Main-Fantastis