Pages

Sabtu, 29 Juni 2013

Pirlo dan Barzagli Absen Lawan Uruguay

Pirlo dan Barzagli Absen Lawan Uruguay

Timnas Italia (berdiri kika) Giorgio Chiellini, Mario Balotelli, Italy's Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Federico Balzaretti and goalkeeper Gianluigi Buffon. (bawah kika) Claudio Marchisio, Antonio Cassano, Riccardo Montolivo, Andrea Pirlo dan Daniele De Rossi sebelum melawan Jerman pada Euro 2012 di Warsawa, Polandia (29/6). AP/Jon Super

TEMPO.CO, Salvador - Italia dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain andalan, Andrea Pirlo dan Andrea Barzagli di laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi melawan Uruguay, dini hari nanti. Dua pemain Juventus itu menderita cedera otot, setelah kelelahan menjalani laga semi-final melawan Spanyol, Kamis kemarin.

Kepastian absennya Pirlo dan Barzagli pun telah disampaikan dokter timnas Italia, Enrico Castelacci. "Pirlo menahan sakit sepanjang pertandingan melawan Spanyol. Atas kesepakatan dengan pelatih, dan untuk menghindarkan resiko lebih besar, jadi ia tidak akan main melawan Uruguay," kata Castelacci, seperti dilansir Football Italia.

Adapun Barzagli memang mengalami telah cedera di tengah pertandingan melawan Spanyol. Ia ditarik keluar pada menit ke-46, dan digantikan gelandang asal AC Milan, Ricardo Montolivo.

Absennya dua pemain itu pun menambah panjang daftar cedera tim asuhan Cesare Prandelli. Sebelumnya, penyerang Mario Balotelli dan pemain belakang Ignazio Abate telah meninggalkan Brasil lebih awal karena cedera cukup parah. Mereka juga tidak bermain kala menghadapi Spanyol.

Masalah kebugaran memang menjadi problem utama timnas Italia di Piala Konfederasi 2013. Sejak putaran grup, pelatih Cesare Prandelli beberapa kali mengeluhkan iklim Brasil yang panas dan kering, sehingga membuat para pemain asuhannya gampang kelelahan.

FOOTBALL ITALIA | FIFA | ARIE FIRDAUS

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/29/099492170/Pirlo-dan-Barzagli-Absen-Lawan-Uruguay