Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Del Bosque: Italia Luar Biasa

TEMPO.CO, Fortaleza - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, melontarkan pujian kepada Italia. Menurut juru taktik berkumis lebat ini, Andrea Pirlo dkk tampil luar biasa pada laga semifinal tadi sehingga menyulitkan anak asuhnya.

"Itu adalah performa luar biasa, dan Italia adalah tim yang kuat. Mereka layak memimpin pada babak pertama," ujar bekas peramu strategi Real Madrid ini kepada Rai Sport selepas laga, Jumat, 28 Juni 2013.

Dalam laga semifinal yang digelar di Estadio Governador Placido Alderaldo Castelo, dinihari tadi, Spanyol mendapat perlawanan keras dari Italia. Pertandingan pun harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Duel satu lawan satu itu akhirnya dimenangi Spanyol dengan skor 7-6. Jesus Navas, eksekutor terakhir Spanyol, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sebelumnya, tendangan Andrea Bonucci, bek Italia, melambung.

Del Bosque menilai strategi yang diterapkan Cesare Prandelli begitu ciamik. Prandelli memanfaatkan sisi lapangan untuk menggempur pertahanan Spanyol, dan itu berjalan efektif. "Mereka menempatkan Spanyol di bawah tekanan," ujarnya.

Pada final yang akan digelar Ahad, 30 Juni 2013, Spanyol sudah ditunggu Brasil. Sebelumnya, Brasil mengalahkan Uruguay 2-1. Del Bosque menyatakan Brasil berpeluang besar menjadi kampiun. Alasannya, Tim Samba memiliki raihan apik dalam turnamen internasional dan tampil di depan publik sendiri.

"Brasil difavoritkan. Brasil punya lima gelar Piala Dunia, tiga Piala Konfederasi, dan kami akan menghadapi mereka di Maracana," ujar pelatih yang telah memberikan Spanyol gelar juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 itu.

FOOTBALL ITALIA | SINGGIH SOARES

Baca Juga:
Lawan Italia, Reina Dukung Casillas Jadi Starter
Resmi, Madrid Ikat Isco untuk Lima Musim
Cassano Segera ke Parma

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/28/099491845/Del-Bosque-Italia-Luar-Biasa