Pages

Jumat, 20 September 2013

Ini Gembong Mafia Judi Sepakbola dari Singapura

Berita Terkait

TEMPO.CO, Singapura – Seorang gembong mafia pengatur skor pertandingan sepakbola asal Singapura ditangkap polisi setempat, pada Kamis 19 September 2013 dinihari. Bersama dia, ditangkap pula 13 orang jaringan pengatur skor pertandingan yang beroperasi sampai ke Eropa. Sang gembong adalah Tan Seet Eng, alias Dan Tan.  

"Kepolisian Singapura telah mengambil langkah penting dalam membongkar sindikat pengaturan skor internasional dengan menangkap sejumlah tersangka utama," kata Sekretaris Jenderal Interpol, Ronald K. Noble, seperti dikutip dari BBC, Kamis 19 September 2013. "Termasuk orang yang mendalangi jaringan tersebut."

Kepolisian memang tak menyebutkan identitas dan kewarganegaraan ke-14 orang tersebut. Hanya dilaporkan bahwa mereka berusia 38-60 tahun, dua di antaranya wanita. Lima orang ditahan, sedangkan sisanya dibebaskan dengan uang jaminan.

Nama Tan Seet Eng alias Dan Tan sudah lama disebut-sebut sebagai otak mafia pengatur skor pertandingan sepakbola.

Tapi seperti lazimnya mafia, tak banyak yang diketahui publik tentang pria ini. Interpol hanya menyatakan Dan Tan berusia sekitar 48 tahun, mengendarai mobil BMW 7-Series dan Porsche, serta memiliki istri ketiga bernama Guan Enmei. Hanya itu.

Keberadaan Dan Tan yang bak hantu membuat ia selalu lolos dari radar para detektif, meski Kepolisian Italia dan Hungaria ikut memburunya.

AP | ABC NEWS | INDEPENDENT | DWI RIYANTO AGUSTIAR

Topik Terhangat:
Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Mobil Murah | Penembakan Polisi | Miss World | Info Haji

Berita Terpopuler:
`Dicerca` Nikita Mirzani, Zaskia Gotik Menangis  

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/20/099515071/Ini-Gembong-Mafia-Judi-Sepakbola-dari-Singapura