Pages

Minggu, 16 Juni 2013

Ganda Korea Puji Ahsan/Hendra dan Penonton

Ganda Korea Puji Ahsan/Hendra dan Penonton

Lee Yong Dae (AFP/Adek Berry)

Liputan6.com, Jakarta : Pasangan Korea, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun memuji ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Djarum Indonesia Open 2013, di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (16/6/13). Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae yang merupakan ganda putra terbaik saat ini disingkirkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-14 dan 21-18.

Lee Yong Dae menyebutkan kalau kemenangan Ahsan/Hendra tak lepas dari dukungan puluhan ribu penonton yang memadati Istora Senayan. Teriakan penonton yang tak henti-hentinya sepanjang pertandingan untuk memberi dukungan pada Ahsan/Hendra juga membuat konsentrasi pasangan Korea sempat terpecah.

"Ahsan dan Hendra bermain sangat baik. Kami merasa sedikit terganggu dengan suara-suara pendukung, meskipun kami sadar itu hal wajar ketika mereka mendukung atlet mereka sebagai tuan rumah," tutur Lee Yong Dae, yang juga memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Ahsan/Hendra yang baru berduet kurang dari setahun itu langsung menekan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae sejak babak pertama. Ko Sung Hyun yang baru bergabung bersama Lee Yong Dae kurang dari setahun bermain tidak maksimal. Berkali-kali ia memberi angka cuma-cuma bagi Ahsan-Hendra, akibat pukulannya yang kerap menghujam net.

"Kami memang merasa tadi tidak tampil dalam kinerja terbaik. Kami kehilangan keseimbangan bertahan, sehingga saat Ahsan/Hendra menyerang terus. Kami tidak bisa bertahan," jelas Sung Hyun. Lewat pasangan Korea ini berjanji akan kembali ke Indonesia dengan menampilkan permainan terbaik mereka.(ant)

Source : http://bola.liputan6.com/read/614331/ganda-korea-puji-ahsan-hendra-dan-penonton