Pages

Selasa, 11 Juni 2013

Linda Takluk di Tangan Pebulutangkis Ranking 2 Dunia

Linda Takluk di Tangan Pebulutangkis Ranking 2 Dunia

Lindaweni Fanetri (Antarafoto/M Risyal Hidayat)

Liputan6.com, Jakarta : Tunggal putri bulutangkis terbaik Indonesia Linda Wenifanetri kalah dari pebulutangkis India Saina Nehwal pada putaran pertama kejuaran bulutangkis Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

"Tadi saya sudah berusaha bermain maksimal," kata Linda usai laga.

Linda kalah dari peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 dengan rubber-set, 17-21, 29-27, 13-21. Perlawanan Linda terlihat hanya sampai di set kedua. Namun di set ketiga pebulutangkis India yang bermain konsisten itu bisa menjaga tempo permainan dan akhirnya menaklukkan Linda.

"Saat set ketiga, kaki saya sudah goyang. Kalah stamina sedangkan dia temponya konsisten. Saina memang pemain kuat, dia sejajar dengan pemain China. Saya kalah speed," ujar Linda mengakui kondisinya.

Meski takluk, namun duel Linda versus Saina sebenarnya berlangsung alot. Bahkan beberapa kali Saina sempat keteteran meladeni permainan bola pendek yang dimainkan Linda.

Namun tak bisa disangkal lagi, Saina yang kini bertengger di peringkat ke-2 dunia memang beda kelas. Ketika Linda sudah mulai kehabisan napas dan staminanya menurun, Saina justru melesat jauh meninggalkan Linda poin demi poin. Petenis putri India itu pun akhirnya menghentikan perlawanan Linda dengan skor 21-13. (Ant)

Source : http://bola.liputan6.com/read/609953/linda-takluk-di-tangan-pebulutangkis-ranking-2-dunia