Pages

Rabu, 12 Juni 2013

Timnas Togo Tolak Main di Libya

Timnas Togo Tolak Main di Libya

Togo (AFP/Issouf Sanogo)

Liputan6.com, Lome : Jadwal babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika terancam terganggu dengan adanya konflik yang belum selesai di Libya. Konflik ini pun membuat Timnas Togo mengaku khawatir dan meminta laga melawan Libya diadakan di luar Libya.

FIFA sebenarnya telah memindahkan laga yang akan dilangsungkan pada Jumat (14/6/13) itu dari Benghazi ke ibukota Libya, Tripoli. Namun, Togo bersikukuh tidak akan bermain apabila tetap berada di wilayah Libya.

Penolakan pun bukan hanya dilakukan oleh timnas Togo, tapi juga dilakukan oleh dua pemain bintangnya, yakni Alexis Romao yang bermain di Marseille, dan Jonathan Ayite dari Brest. Romao dan Ayite pun bahkan kembali ke Prancis dari Togo karena khawatir akan keamanan yang tidak masih mencekam.

Kapten Timnas Togo, Serge Akakpo, mengungkapkan penolakan tersebut didasari pengalaman Togo yang keamanannya terancam ketika berada di daerah Lungi di mana Timnas Togo diserang oleh pemberontak.

"Setelah apa yang terjadi di Lungi dan Cabinda, maka anda harus mengerti kenapa kami harus menolak untuk menghindari resiko yang besar," ujar Akakpo.(AP)

Source : http://bola.liputan6.com/read/611325/timnas-togo-tolak-main-di-libya