Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Derita Pemain PSMS Akibatkan BOPI Evaluasi PT LI

BOLA.NET - Penderitaan 11 pemain PSMS Medan terkait tunggakan gaji mereka oleh klub kontestan Divisi Utama musim 2012-2013 versi PT Liga Indonesia (PT LI) itu menarik perhatian Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Haryo Yuniarto.

Kesebelas pemain tersebut adalah Erwin Ramadhana (kiper), Ardana Siregar (kiper), Zulham Saputra (kiper), Dodi (stopper), Hardiyantono (kapten, stopper), Alamsyah Nasution (gelandang), Susanto (bek), Aidun Sastrautami (gelandang), Tri Hardiansyah (gelandang), M Irvan (gelandang) dan Wiganda Pradika (bek).

Haryo bahkan meminta PT LI untuk mengambil langkah serius supaya persoalan ini segera selesai. Hal tersebut, diakui Haryo, sudah disampaikannya langsung kepada CEO PT LI Joko Driyono dalam Kongres Tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/6).

"BOPI berupaya terus memonitor penanganan persoalan tunggakan gaji 11 pemain PSMS dan memastikan tidak ditelantarkan. Paling tidak, mereka mendapatkan tempat yang layak selama menunggu kejelasan," katanya.

Lebih jauh dikatakan Haryo, hal tersebut melecut BOPI untuk melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan kompetisi yang dikelola PT LI, khususnya Divisi Utama.

"Sejauh ini, kami menunggu perkembangam dan menuntut laporan PT LI. Hal seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi," pungkasnya.

Erwin Ramadhana dan kawan-kawan, sempat menuntut tunggakan gaji dengan menggelar unjuk rasa di halaman kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (17/6).

Sayangnya, ketika itu tidak satu pun pemangku jabatan di PSSI yang bisa ditemui. Pasalnya, semuanya tengah menjalani hajatan Kongres Tahunan di Surabaya, Jawa Timur. Bahkan, saat itu kantor PSSI juga digembok.

Mereka sudah berada di Jakarta sejak Senin (10/6). Diakui Erwin, rombongan terlunta-lunta selama dua hari di kawasan Monumen Nasional serta Senayan dan sepakat dengan rekan-rekannya untuk tetap bertahan di Jakarta hingga hak mereka dirampungkan. (esa/gia)

http://www.bola.net/indonesia/pemain-psms-versi-pt-li-tuntut-keadilan-di-kantor-pssi-a70160.htmlnofollowPemain PSMS Versi PT LI Tuntut Keadilan di Kantor PSSI

Source : http://id.berita.yahoo.com/derita-pemain-psms-akibatkan-bopi-evaluasi-pt-li-161900286.html