Pages

Minggu, 23 Juni 2013

MU dan Madrid Bertukar Rooney dan Ronaldo?

MU dan Madrid Bertukar Rooney dan Ronaldo?

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Manchester : Spekulasi paling hot di bursa transfer musim panas ini. Harian Daily Star merilis adanya kemungkinan jika dua klub raksasa Eropa: Manchester United dan Real Madrid, bertukar pemain bintangnya. Nama yang dimaksud tak lain dan tak bukan adalah Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Spekulasi adanya swap alias pertukaran pemain tersebut, yang totalnya bernilai 90 juta pound atau sekitar Rp 1,35 triliun, dilandasi dengan kebijakan bursa taruhan William Hill yang secara dramatis memperbesar peluang Rooney untuk terbang ke Santiago Bernabeu, dari kemungkinan 33-1 menjadi 6-1.

Setelah menjalani liburan, bos Setan Merah yang baru David Moyes direncanakan akan bertemu dengan mantan anak didiknya di Everton tersebut pada minggu ini. Moyes berkeinginan Rooney tetap tinggal di Old Trafford setelah di fase akhir musim lalu kurang mendapat kepercayaan dari Sir Alex Ferguson.

Rooney sendiri diklaim ingin segera pergi. Ada dua klub Liga Premier yang siap menampungnya: Arsenal dan Chelsea. Rooney ditengarai lebih senang bergabung dengan skuat asuhan Jose Mourinho jika dirinya memutuskan meninggalkan Moyes dan pasukannya.

Akan tetapi, kini fulus menjadi faktor yang sangat berperan di meja perundingan. Madrid yang menaksir Rooney dengan banderol 30 juta pound, tak akan keberatan memenuhi tuntutan besaran gajinya yang mencapai 250 ribu pound (sekitar Rp 3,75 miliar) per minggunya.

Di lain pihak, kandidat terkuat pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, merupakan sosok yang sangat mengagumi Rooney. Ancelotti diklaim berani mengorbankan Ronaldo demi mendapatkan tanda tangan Rooney. Penjualan Ronaldo diperkirakan hanya akan menguras kas MU sebesar 60 juta pound (sekitar Rp 900 miliar). MU pun diklaim tidak keberatan jika Rooney yang kontrak kerjanya tinggal tersisa dua musim hengkang ke Spanyol.

Yang menarik, spekulasi pertukaran antara Rooney dan Ronaldo kian kencang terdengar manakala superstore MU tidak lagi mencetak kostum bernomor tujuh yang di musim lalu bergambar Antonio Valencia. Bukan rahasia, jika nomor tujuh (7) merupakan angka keramat bagi MU, … dan juga Ronaldo. (DS)

Source : http://bola.liputan6.com/read/620373/mu-dan-madrid-bertukar-rooney-dan-ronaldo