Pages

Minggu, 23 Juni 2013

Xavi Sering Berselisih dengan Pelatih Spanyol

Xavi Sering Berselisih dengan Pelatih Spanyol

Xavi Hernandez - Vicente Del Bosque

Liputan6.com, Recife : Asisten Pelatih Timnas Spanyol,Toni Grande mengungkapkan sisi lain dari seorang Xavi Hernandez ketika berkostum "La Furia Roja". Menurut dia, Xavi sering berselisih paham dengan jajaran pelatih terkait siapa pemain yang harus dimainkan bersama dia, meski itu bukan tuntutan.

"Benar ada kalanya kami berselisih dengan Xavi. Dia kerap memaksakan pendapatnya. Dia bilang kepada kami lebih suka main dengan seorang pemain dibandingkan lainnya. Itu bukan tuntutan, tapi perbincangan untuk membentuk tim terbaik. Dia pikir pilihannya itu terbaik, tapi kami tidak berpikir demikian," ujar Grande.

Dia menuturkan, Xavi memang sangat detil ketika menyangkut timnas Spanyol. "Sebagai pemain, dia selalu memperhatikan hal-hal seperti ini. Karena kerap menahan bola, dia pasti akan lihat bagaimana lapangan diairi, kondisinya seperti apa. Dia tertarik bicarakan taktik. Kami hanya bertukar ide dan tak pernah lebih dari itu," tambahnya.

Dia mengungkapkan, salah satu taktik yang dibahas Xavi adalah terkait apakah dia harus lebih maju atau mundur ketika beroperasi di lini tengah. Hal-hal seperti ini, kata dia, menjadi pembahasan rutin antara Xavi dan jajaran pelatih. (M)

Source : http://bola.liputan6.com/read/620310/xavi-sering-berselisih-dengan-pelatih-spanyol