Pages

Minggu, 23 Juni 2013

Soldado: Final Spanyol-Brazil Impian Semua Orang

Soldado: Final Spanyol-Brazil Impian Semua Orang

Roberto Soldado (AFP/Daniel Garcia)

Liputan6.com, Fortaleza : Roberto Soldado punya alasan untuk gembira. Dia kini menjadi pilihan utama di lini depan untuk Spanyol dan sudah menunjukkan tajinya di Piala Konfederasi. Kini, striker Valencia itu pun sedang memimpikan sesuatu. Mimpinya yaitu bisa membawa Spanyol jumpa Brazil di final Piala Konfederasi.

Itu sangat mungkin terjadi, meski Spanyol masih harus melawan Nigeria di laga terakhir grup B. Apa saja komentarnya soal kembali bersinar di timnas Spanyol? Berikut petikan wawancaranya dengan Marca:

Di waktu yang sama tahun lalu, Anda sangat sedih karena tak ikut memperkuat Spanyol di Piala Eropa, tapi sekarang bersinar...
Tahun lalu, saya kurang beruntung karena tak terpilih. Sekarang, saya punya peluang untuk merasakan persaingan di tim. Saya sudah ikut bermain dan bisa merasakan sukses tim.

Apa yang ada di pikiran Anda saat Del Bosque mengumumkan prakiraan skuat, saat masih ada tiga pemain yang dicoret?
Pertanyaan Anda mungkin apakah saya takut tersisih lagi. Saya saat itu realistis saja dan sadar ada persaingan ketat bisa masuk timnas, utamanya di posisi saya. Saya menunggu sampai menit akhir untuk mengetahui apakah saya masuk atau tidak.

Bagaimana rasanya cetak gol lawan Uruguay?
Itu memberi saya kepercayaan diri dan membuat saya berani untuk terus bermain baik. Saya selalu ingin menunjukkan bagaimana kemampuan saya.

Anda sudah mencetak 12 gol di 11 laga terakhir...
Penampilan saya memang bagus belakangan ini. Saya tampil jelek di Maret sampai April, tapi sepertinya sudah memutarbalik itu dan saya berharap bisa terus seperti ini sampai libur.

Apakah masih ada perdebatan soal striker asli dan striker palsu?
Sulit melupakan debat soal itu. Saya yakin striker palsu akan dipakai lagi karena ini sukses dan manajer tahu itu. Apa yang harus dilakukan striker asli adalah membuat manajer yakin dengan kemampuan tiga striker aslinya.

Siapa yang akan tampil di final?
Tentu menyenangkan jika jumpa Brazil. Saya pikir semua orang akan memimpikan final seperti itu di Maracana. Ini stadion legendaris yang Anda dengar sejak kecil di Spanyol.

Apakah Anda menikmati bermain di tim Spanyol?
Saya punya banyak teman di sini yang kerap membuat kecewa di La Liga, tapi senang bisa duduk berdampingan. Ini sebuah mimpi bisa bermain disamping mereka. Cara mereka bermain membuat kami lebih mudah. Anda harus coba bermain dengan level sama.

Setelah cetak gol lawan Uruguay, Anda merasa menjadi pilihan pertama lagi?
Tidak tentunya. Saya ingin membantu tim, bekerja keras dan membawa Spanyol berkembang. (M)

Source : http://bola.liputan6.com/read/620494/soldado-final-spanyol-brazil-impian-semua-orang