Pages

Jumat, 12 Juli 2013

Armada Arsenal Pakai Batik Indonesia

TEMPO.CO, London - Arsenal memberikan kado spesial kepada para pendukung The Gunners di Tanah Air sebelum bertolak ke Indonesia. Enam pemain klub raksasa London Utara itu menggunakan pakaian khas Indonesia, yaitu batik.

Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik di situs resmi Arsenal, Tomas Rosicky, Olivier Giroud, Mikel Arteta, Lukas Podolski, Per Mertesacker, dan Wojciech Szczesny mengenakan batik untuk sesi pemoretan yang istimewa. Pemoretan itu dilakukan di The Shenley Training Centre, tempat latihan Arsenal.

Batik yang digunakan Arteta, Giroud, Rosicky, dan Mertesacker, berbeda corak dengan yang dikenakan Szczesny dan Podolski. Batik mereka dipenuhi warna cokelat, hijau, dan putih dengan motif bunga-bunga. Adapun batik Szczesny dan Podolski didominasi warna merah dengan logo Arsenal.

"Pakaian khas ini berasal dari Indonesia dan telah menjadi simbol nasional yang penting. Batik-batik tersebut didatangkan dari Indonesia dan dikirim ke Inggris beberapa hari yang lalu menjelang tur," demikian pernyataan resmi Arsenal, Jumat, 12 Juli 2013.

Podolski ternyata sangat menyukai dengan batik yang dikenakannya. Podolski pun berencana untuk menyimpannya. Adapun batik yang dipakai Arteta, Mertesacker, Giroud, Rosicky, dan Szczesny akan dibagikan secara gratis kepada penggemar di Indonesia melalui kuis di akun Twitter Arsenal.

Arsenal dijadwalkan tiba di Indonesia hari ini pada jam 3 sore di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, dengan menggunakan pesawat carteran. Esoknya, tim arahan Arsene Wenger ini akan melawan tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

ARSENAL | SINGGH SOARES

Baca Juga:
Ribery: Ini Kesempatanku Untuk Meraih Ballon d`Or
Podolski: Aku Tidak Sabar Ingin Bermain di Jakarta
Boateng: Bayern Bisa Pertahankan Treble

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/12/099495733/Armada-Arsenal-Pakai-Batik-Indonesia