Pages

Minggu, 14 Juli 2013

Lewat Adu Penalti, Prancis Juara Piala Dunia U-20

Lewat Adu Penalti, Prancis Juara Piala Dunia U-20

France vs Uruguay (AFP/Behrouz Mehri)

Liputan6.com, Istanbul : Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia U-20 yang digelar di Turki. Prancis berhasil mengalahkan Uruguay lewat adu penalti setelah 90 menit pertandingan dan perpanjangan waktu tidak ada gol yang tercipta.

Empat algojo Les Blues muda berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu pemain Uruguay yang berhasil menjebol gawang Prancis dari titik 12 pas hanya satu pemain. Selebihnya gagal.

Penendang Prancis adalah Paul Pogba, Veretout, Ngando, Foulquier. Sementara eksekutor Uruguay adalah Velazquez, De Arrascaeta, dan Olaza. Hanya nama terakhir yang mampu membobol gawang Prancis.

Ketangguhan kiper Prancis, Alphonse Areola menjadi kunci sukses Tim Ayam Jantan. Areola berhasil memblok dua tendangan pertama Uruguay yang dilakukan oleh Velazquez dan De Arrascaela.

Di waktu norman, pertandingan berjalan seru meski tanpa gol. Prancis lebih dulu mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Pemain yang baru dibeli oleh Arsenal, Yaya Sanogo menciptakan peluang namun bola tendangannya masih melebar ke sisi gawang Uruguay.

Uruguay mulai lepas dari tekanan Les Blues muda. Nicolas Lopez mendapatkan sebuah kesempatan bagus memanfaatkan kesalahan yang dibuat pemain Prancis. Peluang belum mampu dikonversi menjadi gol. Peluang terbuang percuma.

Di akhir babak perdama, Lopez kembali mendapat peluang yang lagi-lagi gagal dimanfaatkan dengan baik. Skor kacamata tetap bertahan hingga wasit meniup tanda babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih bermain dengan hati-hati. Penampilan apik kiper Prancis juga membuat usaha-usaha yang dilakukan penyerang Uruguay selalu gagal. Salah satunya saat menahan tembakan Avenatti.

Prancis pun memiliki sejumlah peluang, seperti lewat Alexy Bosetty. Bosetty melepaskan tembakan voli dari kaki kanan, namun lagi-lagi melebar. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap tanpa gol. Laga diteruskan ke perpanjangan waktu.

Source : http://bola.liputan6.com/read/638653/lewat-adu-penalti-prancis-juara-piala-dunia-u-20