Pages

Sabtu, 13 Juli 2013

Pembalap Tim Sauber Bakal Uji Ban Pirelli

Pembalap Tim Sauber Bakal Uji Ban Pirelli

Nico Hulkenberg (AFP/Alex Klein)

Liputan6.com, Insiden pecah ban di Sirkuit Silverstone dalam Grand Prix Inggris, membuat banyak pihak khawatir. Namun, Pirelli selaku produsen ban untuk beberapa tim Formula 1 mencoba untuk melakukan perubahan dalam komposisi ban yang akan digunakan di F1. Seirama dengan Pirelli, Federation Internationale de l'Automobile (FIA) melakukan sedikit pembenahan dengan memperbolehkan pembalap tim F1 untuk mengikuti 'Young Driver Test'.

Menanggapi langkah yang diambil FIA, tim Ferrari-Sauber, langsung mengambil langkah cepat. Untuk itu, Sauber menunjuk pembalap mereka, yakni Nico Huelkenberg, untuk menjalani 'Young Driver Test'.

Akan tetapi, tes ini bukanlah untuk menguji kemampuan Huelkenberg, melainkan menguji ketahanan ban Pirelli yang baru. Pirelli mengklaim telah mengubah komposisi ban luar mereka dengan menggunakan bahan kevlar, namun dengan kompon yang telah ada.

Bersama dengan dua pembalap muda Sauber, Robin Frijns dan Kimiya Sato, Huelkenberg akan menjalani uji coba tersebut pada 17-19 Juli mendatang. Bukan hanya menggunakan ban baru, Sauber juga telah mengumumkan akan menguji mesin yang baru mereka tingkatkan.(PF1)

Source : http://bola.liputan6.com/read/638366/pembalap-tim-sauber-bakal-uji-ban-pirelli