Pages

Jumat, 12 Juli 2013

Defoe Minta Tottenham Tambah Penyerang

Defoe Minta Tottenham Tambah Penyerang

Pemain Tottenham Hotspur Jermain Defoe melakukan selebrasi setelah mencetak gol kegawang Chelsea dalam pertandingan Liga Premier Inggris di stadion White Hart Lane, London, (20-10). REUTERS/Dylan Martinez

TEMPO.CO, London - Jermain Defoe, ujung tombak Tottenham Hotspur, meminta klubnya mendatangkan beberapa pemain depan tambahan. Menurut mantan striker Portsmouth itu, The Lilywhites harus melakukannya jika ingin meraih berbagai gelar juara.

"Saya adalah penyerang, namun saya tidak bisa menjadi satu-satunya striker di sebuah klub," katanya dikutip dari The Sun, Jumat, 12 Juli 2013. "Selama bertahun-tahun, klub-klub yang memenangi gelar memiliki beberapa striker."

Defoe lalu mengambil contoh skuad Manchester United di musim 1998/1999. Saat itu, The Red Devils memiliki empat pemain depan berkualitas. Mereka antara lain Andy Cole, Teddy Sheringham, Ole Gunnar Solskjaer, dan Dwight Yorke.

Dengan keberadaan empat penyerang top itu, MU meraih kesuksesan di level domestik dan internasional. Tim arahan Sir Alex Ferguson itu menyabet gelar juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions, alias treble dalam satu musim.

Tottenham, kata Defoe, harus meniru MU. "Jika Anda ingin melakukannya dengan baik sangat penting untuk memiliki persaingan. Ini pasti akan membantu kita untuk membawa lebih banyak gol lagi ke dalam tim," tutur pemain 30 tahun itu.

Saat ini, Tottenham hanya mempunyai dua penyerang tengah, yakni Defoe dan Emmanuel Adebayor. Namun, dalam waktu dekat ini, Adebayor dikabarkan akan segera hengkang dari White Hart Lane. Adebayor dilaporkan bakal bergabung ke Besiktas.

Tottenham pun tengah menyiapkan calon pengganti Adebayor. Rival sekota Arsenal ini membidik mesin gol Aston Villa, Christian Benteke. Selain Benteke, Tottenham juga mengincar ujung tombak Valencia, Roberto Soldado.

THE SUN | SINGGIH SOARES

Baca Juga:
Cannavaro: Napoli Berjuang Cari Pengganti Cavani
Ribery: Ini Kesempatanku Untuk Meraih Ballon d`Or
Podolski: Aku Tidak Sabar Ingin Bermain di Jakarta

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/12/099495741/Defoe-Minta-Tottenham-Tambah-Penyerang