Pages

Jumat, 12 Juli 2013

Timnas U-23 Lawan Singapura Sabtu Besok

Timnas U-23 Lawan Singapura Sabtu Besok

Pesepakbola Timnas U-23, Andik Vermansyah (merah) memperebutkan bola dengan pesepakbola Jakarta All Star, Radja Nainggolan (putih) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/6). Pemain Cagliari berkebangsaan Belgia, Radja Nainggolan, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini. TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO, Jakarta - Tim nasional usia di bawah 23 tahun (U-23) akan menghadapi Singapura dalam uji coba di Stadion Jalan Besar Kallang, Singapura, Sabtu, 13 Juli 2013. Menjelang laga ini, pelatih Rahmad Darmawan terus mematangkan pola permainan 4-2-3-1 yang mengandalkan kekuatan di sektor gelandang

"Kita punya waktu tidak panjang. Makanya harus mematangkan skema permainan yang selama ini kita terapkan," kata Rahmad Darmawan.

Meski telah mempersiapkan tim dengan baik, pria yang juga masih berstatus pelaih Arema Indonesia itu menilai timnya masih memiliki kekurangan sehingga harus diperbaiki sebelum menjalani pertandingan persahabatan kedua melawan Singapura. "Kami akui penguasaan bola kita masih lemah bahkan pemain masih sering melakukan kesalahan sendiri," kata dia.

Laga melawan Singapura nanti memang yang kedua kali yang akan dijalani timnas U-23 itu. Sebelumnya pasukan Garuda Muda juga telah menghadapi mereka di Stadion Manahan Solo pada awal bulan lalu. Ketika itu pertandingan berakhir 1-1.

Timnas U-23 ini adalah tim yang disiapkan untuk tampil di SEA Games Myanmar pada Desember mendatang. Pada SEA Games sebelumnya, yang juga diasuh Rahmad, timnas U-23 hanya meraih perak.

Setelah melawan Singapuran sejumlah pemain tim ini akan bergabung dengan pemain senior untuk menghadapi dua klub asal Inggris, Liverpool (pada 20 Juli) dan Chelsea (25 Juli) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Saat melawan Liverpool skuad Indonesia akan diperkuat 60 % pemain U-23 sedangkan saat melawan Chelsea, hanya 40% pemain ini yang akan tampil.

Ada 18 pemain yang dipastikan akan disertakan dalam tim untuk berlaga di Singapura. Mereka adalah Andrytani Adiyaksa (Persija/kiper), Shahar Ginanjar (Persib/kiper), Andri Ibo (Persidafon), Wahyu Kristanto (Persisam), Syahrizal (Persija), Septya Hadi (Mitra Kukar), Riyandi Ramadhan Putra (Pelita Bandung Raya), Hendro Siswanto (Arema).

Selain itu ada Ahmad Alfarizi (Persija), Dedi Kusnandar (Arema), Egi Melgiansyah (Arema), David Laly (Persidafon), Nelson Alom (Persipura), Rasyid Bakrie (PSM), Rizki Ahmad Sanjaya (Pelita Bandung Raya), Bayu Gatra (Persisam), Dendi Santoso (Arema), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Ferinando Pahabol (Persipura), Rudi Setiawan (Persija), Sunarto (Arema), dan Anis Nabar (Persidafon).

ANTARA | NURDIN

Baca Juga:
Ribery: Ini Kesempatanku Untuk Meraih Ballon d`Or
Podolski: Aku Tidak Sabar Ingin Bermain di Jakarta
Boateng: Bayern Bisa Pertahankan Treble

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/12/099495736/Timnas-U-23-Lawan-Singapura-Sabtu-Besok