Pages

Minggu, 14 Juli 2013

Suarez: Liverpool Selalu Ada di Hati, tapi

Suarez: Liverpool Selalu Ada di Hati, tapi�

Luis Suarez

Liputan6.com, Liverpool : Di sela-sela partisipasinya membela Timnas Uruguay di ajang Piala Konfederasi 2013 yang berlangsung di Brasil, Juni lalu, lewat pernyataannya yang gamblang, striker Liverpool Luis Suarez mengakui keinginannya untuk meninggalkan Anfield Stadium di bursa transfer musim panas ini.

Kalimat yang kontan memicu ketertarikan sejumlah klub elite Eropa. Adalah Arsenal dan Real Madrid yang disebut-sebut paling berpeluang mendapatkan tanda tangan mantan bomber Ajax Amsterdam berusia 26 tahun yang value-nya di bursa transfer konon dihargai sampai 40 juta pound atau sekitar Rp 600 miliar.

Kian panasnya perburuan Suarez membuat manajer The Reds Brendan Rodgers angkat bicara. Dengan tegas, Rodgers menegaskan kebulatan tekad klub yang tidak akan melepaskan pemain bintangnya tersebut. "Kontraknya masih tersisa tiga musim. Kami tidak ingin melegonya," tandas Rodgers.

Namun, diyakini adalah hal yang sangat sulit bagi Rodgers untuk meyakinkan Suarez tetap bertahan di Anfield. Dengan terang benderang, Suarez kembali menggarisbawahi keinginannya untuk terus berkembang. "Jika saya menerima tawaran yang menarik untuk perkembangan karier, maka tentunya saya akan mempelajarinya. Sejumlah klub telah menyatakan minatnya. Tapi, saya serahkan semuanya pada agen. Rumor, bukanlah hal yang aneh bagi saya," ungkap Suarez.

"Saya selalu ingin memperbaiki diri (dalam konteks pemain sepakbola profesional). Itulah sebabnya mengapa saya meninggalkan Ajax dan bergabung dengan Liverpool. Akan tetapi, klub ini (The Reds) butuh kerja keras dan perjuangan hebat untuk meraih tiket Liga Champions. Saat itu tidak terjadi, maka moral pemain runtuh. Saya pun menderita. Sulit untuk berlaga di Liga Premier tiap minggunya dengan kondisi klub tidak punya harapan untuk memenangi tiket tersebut," tambah Suarez.

Source : http://bola.liputan6.com/read/639006/suarez-liverpool-selalu-ada-di-hati-tapi