Pages

Minggu, 14 Juli 2013

Walcott Bawa Arsenal Unggul 1-0 atas Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta- Arsenal unggul 1-0 atas tim Indonesia All-Stars pada babak pertama dalam laga Arsenal melawan Tim Indonesia All-Stars di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 14 Juli 2013.

Skuad The Gunners terus menekan Indonesia sejak menit awal. Victor Igbonefo dan kawan-kawan harus bekerja keras mematahkan serangan Arsenal.

Adalah Aaron Ramsey yang berkali-kali mencoba melewati beberapa pemain untuk memberikan asisst. Namun, usaha-usaha pemain Arsenal belum juga membuahkan hasil. Tembakan Ramsey yang keras pada menit ke-10 juga belum berhasil menjebol gawang Indonesia.

Striker Arsenal Theo Walcott akhirnya merobek jala Kurnia Meiga pada menit ke-18 melalui tendangan kerasnya yang tidak bisa diantisipasi Kurnia Meiga. Gol terjadi setelah Serge Gnabry mencuri bola dari Ahmad Jufriyanto di tengah lapangan menembus lini belakang Indonesia. Serangan balik itu membuat pertahanan Indonesia kocar-kacir.

Indonesia sebenarnya memiliki peluang di menit kesembilan saat Immanuel Wanggai memberi umpan lambung jauh ke depan. Ian Luis Kabes menerima bola. Ia tampak bebas dari kawalan pemain Arsenal. Namun, umpannya kepada Boaz di kotak penalti dihalau bek Arsenal.

Pada menit menit ke-21 Sergio Van Dijk mencoba membalas gol dengan tendangan keras, namun melambung terlalku tinggi di atas gawang Lukasz Fabianski.

Pada menit ke-35 Alex Oxlade-Chamberlein mencoba menambah keunggulan tapi gagal. Selang semenit, Gnabry mengancam gawang Meiga dengan tendangan mendatar. Sayang, tendangan itu keluar tipis dari mistar.

Immanuel Wanggai mencoba memberi umpan lambung kepada Boaz di menit menit ke-36, namun tendangan Boaz terlalu lemah.

GADI MAKITAN

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/14/099496375/Walcott-Bawa-Arsenal-Unggul-1-0-atas-Indonesia