Pages

Minggu, 14 Juli 2013

Mertesacker: Arsenal Harus Tampil Konsisten

Mertesacker: Arsenal Harus Tampil Konsisten

Pemain Arsenal Per Mertesacker menghalau bola dibayangi pemain West Bromwich Albion Shane Long, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, (8/12). AP/Tom Hevezi

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker, mengklaim timnya harus mencontoh konsistensi dua klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City. Mertesacker menilai konsistensi adalah kunci untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Primer Inggris.

"Kami harus siap baik secara mental dan fisik untuk melakukannya sejak awal," kata Mertesacker seperti dilansir Guardian, Minggu, 14 Juli 2013. "Sangat sulit untuk tampil konsisten. Itu adalah kunci sukses City dan MU dalam dua musim terakhir."

"Dua klub itu telah menunjukkan di sepanjang musim bahwa mereka tampil konsisten. Yang akan menjadi fokus utama kami di musim berikutnya adalah menampilkan itu (konsistensi)," ujar pemain internasional Jerman itu.

Arsenal nirgelar selama delapan tahun. Di musim depan, Arsenal bahkan harus melewati babak kualifikasi untuk lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions. Meski barus dua musim membela Arsenal, Mertesacker paham betul bahwa para pemain dan pendukung The Gunners sangat haus akan gelar juara.

Mertesacker menilai Arsenal memiliki modal berharga untuk bersaing memperebutkan Liga Primer di musim depan. Arsenal belum menjual pemain di bursa transfer musim panas ini. Jika Arsene Wenger bisa mempertahankan skuad terbaiknya di musim lalu dan melakukan beberapa perbaikan, Arsenal bakal memiliki skuad yang solid.

Dalam 10 pertandingan terakhir Liga Primer musim lalu, Arsenal tak terkalahkan. The Gunners sukses merebut delapan kemenangan dan dua kali imbang. Mertesacker berharap konsistensi di akhir kompetisi musim lalu bisa berlanjut di musim depan. "Konsistensi adalah hal yang paling penting. Jika kami bisa melakukan itu, kami akan berada dalam perebutan trofi," tutur pemain 28 tahun itu.

GUARDIAN | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Latihan Arsenal Diwarnai Insiden
Singapura Taklukan Indonesia 1-0
Boas Solossa Bakal Tampil Lawan Arsenal  
Pengawal Pemain Arsenal Harus Rela Jadi Juru Foto
The Gunners Latihan di Bawah Guyuran Hujan 

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/14/099496243/Mertesacker-Arsenal-Harus-Tampil-Konsisten