Pages

Jumat, 12 Juli 2013

Semangat Baru Rossi Jelang GP Jerman

Semangat Baru Rossi Jelang GP Jerman

Daniele De Rossi (AFP/Robert Michael)

Liputan6.com, Berlin : Sirkuit Sachsenring merupakan saksi bisu sejumlah kemenangan yang diraih pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Juara dunia sembilan kali tersebut menikmati kemenangan terakhirnya dari empat kesuksesan MotoGPnya di sirkuit itu pada 2009.

"Saya akan pergi ke Sachsenring dengan semangat baru. Saya sangat bahagia setelah balap di Belanda, sekarang saya ingin mempertahankan kegembiraan ini," kata pria 34 tahun itu yang menduduki peringkat kelima di klasemen.

"Kami juga ingin mengonfirmasi langkah yang kami buat dengan sepeda motor ini di Sachsenring. Saya benar-benar menyukai Sachsenring, dan kemudian akan ada (MotoGP AS) di Laguna Seca. Ini akan menjadi dua akhir pekan yang sangat penting."

Sebaliknya rekan setim Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku kalau Sachsenring bukan sirkuit favoritnya. Pembalap asal Spanyol yang tampil heroik di GP Belanda ini belum pernah meraih kemenangan di Sirkuit Sachsenring.

"Ini bukan salah satu trek favorit saya di kejuaraan, namun pada level ini saya tidak memikirkan di mana kami membalap," katanya. Kendala lainnya yang dihadapi oleh Lorenzo untuk menang di GP Jerman ini adalah soal cedeta.

Source : http://bola.liputan6.com/read/638026/semangat-baru-rossi-jelang-gp-jerman