Pages

Jumat, 12 Juli 2013

Yenny `Temukan` Nama Internona di Sleman

Yenny `Temukan` Nama Internona di Sleman

Yenny, koordinator Internona (Liputan6.com/Evanesta Evanesta)

Liputan6.com, Jakarta : Sepertinya tak ada lagi yang perlu diragukan soal kecintaan Yenny pada Inter Milan. Wanita asal Jogjakarta yang sudah lima tahun tinggal di Jakarta ini benar-benar ngefans berat dengan I Nerazzurri, sampai-sampai ia membentuk komunitas Internona pada 2008 lalu.

"Dulu saya sendiri bangun Internona. Saya pada 2008 ke Jakarta kemudian bertemu teman-teman komunitas ICI Moratti (Inter Club Indonesia Moratti). Lalu saya kumpulkan teman-teman cewek yang juga suka Inter dan akhirnya tetap ada sampai sekarang," jelasnya apda Liputan6.com, Rabu (10/7/2013).

"Saya menamakan komunitas ini Internona karena tercetus begitu saja. Waktu ditanya oleh salah satu stasiun televisi, saya tiba-tiba saja menyebutkan Internona. Kata nona muncul karena saya ingat pada suporter wanita PSS Sleman, Slemanona. Jadi ya saya sebut saja komunitas wanita Inter dengan Internona. Lama-lama saya dikenal dengan nama Yenny Sang Internona," ungkapnya dengan diselingi tawa.

Sebelum menjabat sebagai koordinator Internona, Yenny sempat menjadi pengurus ICI Moratti Jogjakarta. Dengan bekal pengalammnya tersebut, ia akhirnya sukses membawa Internona eksis sampai terlibat ke dalam kepengurusan acara Inter Milan Tour Indonesia pada 2012 lalu.

"Saat ini, Internona sudah tersebar. Ada yang dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang dan berbagai kota lain. Kita banyak mengadakan acara dari futsal, nonton bareng (nobar), gathering, sampai arisan. Tapi yang terbesar, kita pernah ikut jadi pengurus acara waktu Inter Milan datang ke Indonesia," ucapnya.

Oleh anggota Internona, Yenny sudah dianggp sebagai orang yang dianggap senior. Wanita yang mencintai Inter sejak 1998 ini pun telah menganggap semua teman-temannya di Internona sebagai saudara sendiri. "Saya suka Inter sejak Ronaldo main tahun 1998 lalu. Saya kemudian masuk ke komunitas ICI dan membentuk Internona. Kami semua sudah seperti keluarga," sebutnya.

Selama mendukung Inter, sudah banyak sekali pengalaman yang dialami wanita berambut panjang ini. Namun satu yang belum dirasakan olehnya, yaitu berkunjung langsung ke kota Milan dan menyaksikan laga Inter Milan di markasnya, Stadion Giuseppe Meazza.

"Saya sudah banyak pengalaman menarik selama jadi Internona. Namun saya belum mewujudkan mimpi saya untuk berad di Stadion Giuseppe Meazza untuk nonton Inter Milan," kataya di akhir pembicaraan. (Def)

Baca juga:
* Pemain Incaran MU, Resmi Kenakan Kostum Southampton
* Gaya Pemain Arsenal Saat Menuju Jakarta
* Internona, Pasukan Cantik Pendukung Inter Milan di Indonesia
* [VIDEO] Sebelum ke Indonesia, Pemain Arsenal Mejeng dengan Batik
* Guardiola Kecam Presiden Barcelona
* Titisan Ronaldo Siap Bela Chelsea

Source : http://bola.liputan6.com/read/637058/yenny-temukan-nama-internona-di-sleman