Pages

Sabtu, 13 Juli 2013

Garuda Muda Takluk di Tangan Singapura

Garuda Muda Takluk di Tangan Singapura

Indonesia vs Singapura

Liputan6.com, Singapura : Indonesia U-23 harus takluk dari Singapura U-23 dalam laga uji coba di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (13/7/13) malam. Gol satu-satunya Singapura oleh titik penalti oleh Shafiq Gani.

Hal itu terjadi ketika Shahfiq Ghani yang lolos dari jebakan offside harus dijatuhkan Syahrizal di kotak terlarang. Tak ayal, wasit pun menunjuk titik putih. Shahfiq yang juga dipilih menjadi algojo tak menemui masalah untuk membawa Singapura unggul di menit kesepuluh.

Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba bangkit. Garuda muda mengambil alih jalannya pertandingan, hal tersebut terbukti dengan beberapa peluang bersih yang dihasilkan. Ferinando Pahabol coba melepaskan tembakan keras ke gawang lawan, sayang tendanganya masih mampu dihalau kiper Singapura, Izwan Mahbud.

Tak berhenti sampai di situ, aksi Pahabol terus berlanjut. Mendapat kesempatan melalui tendangan bebas dari jarak 20 meter, eksekusinya masih digagalkan tiang gawang, Singapura masih unggul satu gol. Belum padunya lini tengah Indonesia sering jadi sebab hilangnya bola dari penguasaan, hingga jeda Singapura masih unggul 1-0 atas Indonesia.

Pada babak kedua, Singapura masih unggul dalam penguasaan bola atas Indonesia. Hingga 15 menit paruh kedua berlalu, belum ada peluang tercipta.

Di kubu Indonesia melalui Pahabol, Andik dan Bayu beberapa kali menembus pertahanan lawan dengan kecepatan mereka. Namun organisasi permainan yang kurang rapih membuat para pemain kesulitan menemukan celah atau rekan untuk mengumpan sesampainya di pertahanan lawan.

Peluang terjadi pada menit ke-70. Andik menusuk lewat sayap kanan dan memberikan umpan pendek kepada Bayu di kotak penalti. Sayangnya, saat lawan menutup ruang tembaknya, tak ada kawan yang bisa diumpan. Bayu memaksakan tendangan yang langsung dihalau bek lawan.

Meski terus menekan dan mendapat sejumlah peluang, Indonesia tetap gagal mengoyak jala lawan. Bayu Gatra Cs harus mengakui keunggulan Singapura dengan skor 0-1 dari laga ini.

Berikut skuat yang diturunkan oleh Singapura dan Indonesia:

Singapura: Izwan Mahbud, Faritz Hameed, Safuwan Baharudin, Afiq Yunos, Shakir Hamzah; Hariss Harus, Izzdin Shafiq, Fazli Ayob, Aqhari Abdullah, Faris Ramli; Shafiq Ghani.

Pelatih: Sundramoorthy.

Indonesia: Andritany Ardiansyah, Hendro Siswanto, Seftia Hadi, Johan Ahmat Farizi, Syahrizal; Egi Melgiansyah, Rasyid Bakri, Andik Vermansyah, Ferinando Pahabol, Sunarto; Bayu Gatra.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Source : http://bola.liputan6.com/read/638598/garuda-muda-takluk-di-tangan-singapura