Pages

Minggu, 14 Juli 2013

Efek Positif Allegri

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - AC Milan tak ingin terpeleset lagi musim depan. Guna memastikan hal itu tak terjadi, mereka sudah bersiap sejak akhir musim kemarin.

Satu yang dianggap positif adalah keberanian mereka untuk tetap memertahankan kursi kepelatihan di tangan Massimiliano Allegri.

Efek positif langsung terasa, karena Allegri berjanji untuk menyiapkan amunisi yang lebih bagus ketimbang tahun kemarin. Allegri langsung berbenah mempersiapkan AC Milan menyambut play-off Liga Champions. Dia sudah mematangkan beberapa alternatif taktik yang akan diterapkan pada musim depan.

Seperti biasa, Allegri akan kembali mengedepankan formasi 4-3-3 pada musim 2013-14. Namun, dengan kehadiran beberapa pemain baru bertipe trequartista, sang allenatore membuka opsi perubahan taktik, meski hanya bersifat sederhana.

"Kami harus mempersiapkan tim menyambut play-off Liga Champions pada 20 Agustus dan akan mengubah beberapa hal dibanding musim lalu. Tim sudah sangat mengenal cara bermain dengan tiga striker, pun dengan menyertakan playmaker. Jadi, mungkin tak akan berubah banyak," papar Allegri, kemarin.

"Kami punya empat bek, tiga gelandang, lalu melihat bagaimana pertandingan berjalan. Kami mungkin akan mengubah, tapi juga berencana tetap bermain dengan playmaker," sebutnya. Sementara soal kemunduran yang dialami dua pemain muda Milan, Stephan El Shaarawy dan Mattia De Sciglio pada paruh kedua musim 2012-13, Allegri punya pembelaan.

"Stephan mencetak 16 gol pada periode sulit kami. Dia menurun karena hal itu normal untuk pemain berusia 20 tahun. Jelas tak mudah bagi dia. Hal serupa dengan De Sciglio. Tak mudah bermain untuk Milan. Namun, dia akan siap untuk musim depan," kata Allegri.

Terkait corak aliran bola yang akan menjadi tren timnya musim depan, Allegri menegaskan, mereka akan bermain lebih fleksibel, meski sebenarnya ia tetap ingin mengaplikasikan pola 4-3- 3. Di sisi lain, peran trequartista akan coba dikedepankan dalam beberapa partai pembuka.

"Saya pikir itu yang masih terbaik bagi Milan, dan sentuhan pemain di sektor ini sangat penting. Saya pikir kami memiliki kans untuk bermain lebih baik, sembari membuka peluang untuk beberapa perubahan," jelas Allegri.

Ia tak asal cuap. Bisa saja para pemain seperti Kevin-Prince Boateng, Riccardo Montolivo, Bakaye Traore, Riccardo Saponara dan Andrea Poli, akan menjalani peran dengan beroperasi di belakang striker.

Baca Juga:

  • Bojan Krkic: Bukan Kesalahan Main di Italia
  • El Shaarawy Dapat Ciuman di Pipi dari Galliani
  • Adriano Galliani: Target Milan Masuk Champions

Source : http://id.berita.yahoo.com/efek-positif-allegri-040132765.html