Pages

Senin, 27 Mei 2013

Ambisi Besar Jerman, Juara Piala Dunia

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, percaya diri mampu memberikan prestasi baik untuk negaranya di Piala Dunia 2014, yang akan berlangsung di Brasil. Menurut Loew, kualitas para pemain Jerman akan sangat bagus pada perhelatan sepak bola tertinggi di dunia itu.

Jerman terkenal sebagai tim spesialis sebuah turnamen besar. Namun, meski dijagokan dalam pergelaran Piala Eropa 2008 di Austria dan Swiss, Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina, serta Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Der Panzer tetap tak mampu mengangkat sebuah trofi.

Kini, Loew percaya kesempatan Jerman untuk berprestasi akan tercapai pada tahun depan. Fakta lain yang turut membuat Loew yakin adalah keberhasilan dua klub Jerman, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund melaju ke final Liga Champions musim ini. Sebab, di dua klub itu terdapat banyak pilar-pilar timnas Jerman.

"Ada sebuah hasrat dan ambisi besar untuk memenangi trofi bersama tim nasional Jerman. Kami akan melakukan segalanya. Kami memiliki kualitas tersebut," tegas Loew.

Perkataan Loew diamini gelandang Bayern yang juga andalan timnas Jerman, Thomas Mueller. "Banyak yang bisa terjadi dari mulai sekarang sampai 2014. Kami telah menunjukkan memiliki kualitas. Aku yakin, kami bisa kalahkan Spanyol," ujar Mueller.

Source : http://bola.kompas.com/read/2013/05/27/05325186/Ambisi.Besar.Jerman..Juara.Piala.Dunia