Pages

Senin, 27 Mei 2013

Laga Hidup Mati untuk Naik Kasta

Laga Hidup Mati untuk Naik Kasta

Crystal Palace vs Watford (Liputan6.com/Ali Romdhoni)

Liputan6.com, London : Crystal Palace dan Watford akan bertemu di partai final play-off untuk mendapatkan tiket untuk menjadi tim promosi ke Liga Premier. Untuk itu, kedua tim sudah barang tentu akan memberikan seluruh tenaganya dalam pertandingan penentuan yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Senin (27/5/13) sore waktu setempat. Oleh karena itu, laga ini digadang akan menyajikan pertandingan dengan tensi tinggi, dan tidak menutup kemungkinan menyajikan drama, karena kedua tim akan bermain mati-matian agar bisa naik ke kasta yang lebih tinggi.

Laga ini tidaklah berlebihan akan menjadi partai sulit untuk Crystal Palace. Sebab, klub besutan Ian Holloway tersebut memiliki catatan kurang baik saat bertemu Watford. Seperti dalam dua laga terakhir, dimana Watford yang kini diarsiteki Gianfranco Zola berhasil meraih satu kemenangan dan sekali imbang saat melawan Crystal Palace.

Namun, apabila melihat statistik di 32 pertemuan kedua tim, maka Crystal Palace yang lebih unggul, dengan 13 kemenangan, delapan kali imbang, dan 11 kekalahan. Akan tetapi, Crystal Palace akan berada dalam masalah, karena penampilan Watford dalam lima pertandingan terakhir jauh lebih baik dari Crystal Palace, dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan. Sementara Crystal Palace hanya bisa meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Watford pun tampak lebih kuat dari Crystal Palace apabila berkaca dari urutan klasemen Liga Championship, di mana Watford berada dua peringkat dari Crystal Palace dengan bercokol di peringkat ketiga.

Akan tetapi, dalam pertandingan penentuan seperti ini akan menjadi laga anti-statistik. Hal itu karena kedua tim akan bermain 'nothing to lose' dan bermain sekuat tenaga agar bisa mengalahkan lawannya. Pertandingan sudah pasti akan berlangsung ketat, namun yang terbaiklah yang akan menang. Skor 2-1 untuk kemenangan Watford bukanlah hasil akhir yang mustahil, bukan.(Gan)

Source : http://bola.liputan6.com/read/596807/laga-hidup-mati-untuk-naik-kasta