Pages

Senin, 27 Mei 2013

Manajemen Roma Tidak Puas dengan Hasil Musim Ini

Roma - Manajer umum AS Roma, Franco Baldini, menegaskan bahwa torehan 'Tim Serigala' musim ini tak cukup memuaskan. Ia dan manajemen pun bertekad untuk memperkuat tim musim depan.

Roma melengkapi tahun-tahun tanpa gelar mereka dengan melepas kesempatan mengangkat trofi Coppa Italia, Minggu (26/5/2013) malam kemarin. Bermain di Olimpico dan melawan musuh bebuyutan, Lazio, Roma kalah 0-1 dan kehilangan peluang bermain di kompetisi Eropa.

Kendati kalah, Baldini menilai skuat Roma telah berusaha maksimal. Menurutnya, baik Roma maupun Lazio sama-sama terpengaruh tensi tinggi di laga tersebut sehingga tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Ini adalah pertandingan yang kami nantikan, karena seperti biasanya akan berlangsung menegangkan dengan banyak hal yang dipertaruhkan dan kedua tim menunjukkan sepakbola terbaik mereka," ujar Baldini seperti dikutip Football Italia.

"Sebuah insiden selalu akan menjadi penentu dan keberuntungan tersenyum pada Lazio. Tidak ada hal lain yang bisa dikatakan, lapangan telah memberikan jawaban dan kami menerima hasilnya, tapi tim telah memberikan segala kemampuan."

"Dalam hal performa ini tidaklah hebat, tapi tensi membuat kedua tim sama-sama buntu dan tidak tenang. Kami mencoba untuk menciptakan kesempatan kami, sama seperti mereka, dan saya tidak kecewa dengan cara kami bermain di situasi ini," tambahnya.

Akan tetapi penilaiannya itu tak mengubah pandangannya bahwa musim Roma tak berakhir dengan cukup manis dan kurang memuaskan. Ia mengaku akan melakukan langkah penguatan tim serta ikut mengambil tanggung jawab atas kegagalan musim ini.

"Musim ini kami meraih lebih sedikit dari yang kami targetkan. Kami menginginkan yang lebih di klasemen Seri A dan ini bukanlah perjalanan memuaskan karenanya Coppa Italia bisa mengubah itu. Tentu saja kami tidak bisa menganggapnya positif," ujar pria 52 tahun itu.

"Presiden klub telah bertekad untuk melanjutkan investasi sehingga kita bisa memperkuat skuat dan meneruskan proyek. Kami akan membuat sejumlah pertimbangan."

"Saya bersama para staf dan karena itu saya tidak bisa berkata saya tidak punya tanggung jawab atas jalannya seluruh musim ini."

Roma mengakhiri musim ini tanpa gelar satupun dan tak berhasil masuk lima besar Seri A. Terakhir kali mereka meraih trofi adalah pada 2008 silam saat menjuarai Coppa Italia untuk kesembilan kalinya.

(roz/rin)

Source : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/05/27/070327/2256270/71/manajemen-roma-tidak-puas-dengan-hasil-musim-ini