Pages

Minggu, 26 Mei 2013

The Next Gotze Diburu Arsenal & Gladbach

Randy Wirayudha - Okezone

Leon Goretzka (Foto: ist)

Leon Goretzka (Foto: ist)

BOCHUM – Arsenal dan Borussia Mönchengladbach harus saling sikut musim panas ini. Bukan di atas lapangan, tapi di lantai bursa dalam rangka mengejar tanda tangan playmaker VfL Bochum yang ramai disebut sebagai the next Mario Götze.
 
Götze sendiri pernah menjadi bidikan The Gunners tapi pada akhirnya, mesti rela melihat Bayern Munich membajaknya lebih dulu. Kini raksasa London Utara itu membidik pemain yang disebut 'titisan' Götze, dia-lah Leon Goretzka.
 
Mittelfeld (gelandang) berusia 18 tahun itu pun ditengarai diplot banderol hanya 3 juta euro oleh Bochum. Tapi seperti yang terurai di atas, Arsenal tak sendiri. Masih ada Gladbach yang masih bersikeras mencari pengganti Marco Reus yang sudah hijrah ke Borussia Dortmund, musim lalu.
 
Sedianya, bukan hanya Arsenal dan Gladbach yang tertarik pada jasa Goretzka. Sebelumnya masih ada Manchester United, Juventus dan Real Madrid. Tapi belakangan, Arsenal dan Gladbach yang nampaknya berada di garis terdepan.
 
Arsenal dan Gladbach nampaknya akan jadi pilihan Bochum untuk bernegosiasi lantaran kedua klub itu, punya catatan bagus dalam memoles pemain muda berprospek cerah untuk dijadikan bintang masa depan macam Goretzka. Yang pasti, manajer Bochum, Walter Schneck tak ingin bakat Goretzka kelak tersia-siakan.
 
"Saya tak pernah melihat pemain muda berusia 18 tahun yang punya kelas dan gairah sebesar Leon. Anak itu harus mendapat petunjuk untuk menjadi pemain terbaik dunia," papar Schneck kepada DailyExpress, Minggu (26/5/2013).
 
Karier cemerlang Goretzka tak hanya berkutat bersama Bochum, tapi juga tim nasional Jerman di berbagai jenjang usia. Sejak berseragam Jerman U-16, U-17 dan kini U-19, Goretzka selalu dipercaya mengenakan ban kapten dengan total tujuh gol 30 caps di tiga jenjang usia di atas.
(raw)

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/05/26/48/812699/the-next-gotze-diburu-arsenal-gladbach