Pages

Jumat, 24 Mei 2013

Pires Pernah Nyaris Gabung Juve

Robert Pires. (Foto: Reuters)

Robert Pires. (Foto: Reuters)

PARIS - Mantan gelandang Arsenal, Robert Pires mengatakan kalau ia pernah nyaris bergabung dengan Juventus pada era 2000. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mengatakan, namun ia akhirnya memilih The Gunners, dan dia tak menyesal akan pilihannya itu.
 
Pires, yang menjadi salah satu pemain andalan Prancis pada Piala Dunia 1998, bergabung dengan Arsenal pada 2000, dan menjadi pemain kepercayaan Arsene Wenger. Dari 189 penampilannya bersama The Gunners, selama enam musim, Pires mencetak 62 gol, sebelum akhirnya bergabung dengan Villareal.  
 
"Benar, saya benar-benar nyaris bergabung dengan Juventus. Itu (terjadi) pada 2000, namun pada akhirnya saya memilih untuk bergabung dengan Arsenal. Ya, itu adalah pilihan saya," ujar Pires kepada Calcio News 24, seperti dilansir Football-Espana, Jumat (24/5/2013).
 
"Ada keputusan-keputusan di mana pemain harus memastikan kelanjutan kariernya, dan ini merupakan pilihan yang sangat berat. Bagaimanapun, bisa bermain dan dilatih oleh Arsene Wenger, di mana saya bekerja dengannya selama enam musim dan memenangi Premier League dan FA Cup, merupakan hal terbaik dalam (karier) saya," sambungnya.  
 
Tak hanya itu, Pires juga menyebut beberapa kenangan manis lainnya saat membela Arsenal. "Kami juga mencapai final Liga Champions melawan Barcelona. Itu sungguh hebat. Juga, tak lupa bahwa saya memiliki kesempatan bermain bersama Tony Adams, Patrick Vieira, Dennis Berkamp, Thierry Henry, dan masih banyak lagi.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/05/24/45/812348/pires-pernah-nyaris-gabung-juve