Pages

Rabu, 29 Mei 2013

Neymar: Saya Berharap Bisa Kalahkan Ronaldo

Neymar: Saya Berharap Bisa Kalahkan Ronaldo

Pesepakbola dari tim Santos, Neymar sebelum bertanding melawan Flamengo dalam laga Liga Seri A Brazil di Stadion National Mane Garrincha di Brasilia, (26/5). Laga ini merupakan laga terkahir Neymar di klub Santos. REUTERS/Ueslei Marcelino

TEMPO.CO, Barcelona - Pemain terbaru Barcelona Neymar Junior menyatakan calon rivalnya di Real Madrid Cristiano Ronaldo merupakan sebuah "motivasi". Neymar mengaku sudah tidak sabar ingin mengalahkan Ronaldo.

Neymar baru saja ditransfer Barcelona dari Santos FC dengan durasi kontrak sampai lima tahun ke depan. Namun tidak butuh waktu lama untuk Neymar "mengumbar tantangan" kepada calon lawan-lawannya di Liga Spanyol tak terkecuali Ronaldo, yang sudah empat tahun belakangan berebut popularitas dengan Lionel Messi di La Liga.

"Dia sebuah motivasi," kata Neymar Junior mengomentari Ronaldo, seperti dikutip AS, Rabu, 29 Mei 2013. "Cristiano seorang pemain luar biasa, megabintang, dan akan menjadi kehormatan bisa melawannya. Saya harap bisa mengalahkannya."

Neymar mengakui sebelum menentukan pilihan ke Barcelona, dirinya berada dalam kebingungan akut. Ada dua pilihan yang sama menariknya datang dari Spanyol: Real Madrid dan Barcelona.

"Pikiranku menjadi gila pada beberapa hari dan bulan yang lalu, tapi sekarang semuanya sudah berakhir. Saya lebih santai dan bahagia sekarang," kata Neymar. "Saya memilih Barcelona atas kemauanku sendiri, saya membuat keputusan dari hatiku. Saya berbicara dengan Tuhan dan meminta kepada-Nya untuk memberikan kearifan dan menunjukkan jalan kepadaku, dan itulah mengapa saya memilih Barcelona."

Saat Neymar memilih Barcelona, banyak penggemar menyambut gembira atas keputusannya. Namun tidak sedikit pula yang khawatir kalau bintang muda tersebut tidak bisa beradaptasi dengan gaya main Barcelona.

"Perubahan selalu menyulitkan. Itu tidak mudah, tapi saya bersedia untuk beradaptasi secepat mungkin," ujar Neymar.

Zlatan Ibrahimovic pernah gagal beradaptasi bersama Barcelona dan kemudian terlibat konflik dengan pelatih Pep Guardiola. Pada akhirnya penyerang asal Swedia tersebut hanya setahun main di Camp Nou.

AS | KHAIRUL ANAM

Baca juga:
Pengusaha Indonesia Siap Ambil Alih Inter
Dapatkan Carvalho, Monaco Bidik Hulk
5 Kiper yang Rajin Cetak Gol
5 Gelandang yang Dikagumi Scholes
De Gea: Casillas Berada dalam Kondisi Terbaik  


Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/05/29/099484343/Neymar-Saya-Berharap-Bisa-Kalahkan-Ronaldo